Menu

Mode Gelap

Medan · 13 Des 2023 13:36 WIB

Siswa SD YPSA Raih Silver & Bronze Medal TeenEagle Online English Language Competition


					Siswa SD YPSA Raih Silver & Bronze Medal TeenEagle Online English Language Competition Perbesar

Medankinian.com, Medan – Siswa-siswi SD Shafiyyatul Amaliyyah, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih medali Perak dan Perunggu dalam ajang Internasional Online Super Round 1 The TeenEagle Online International English Language Competition yang diselenggarakan oleh Teeneagle UK, London pada hari Sabtu 2 Desember 2023.

Hal ini disampaikan langsung Kepala SD Shafiyyatul Amaliyyah Eko Akbar Sukmana, S.Pd., di ruang kerjanya pada hari Rabu (13/12/2023).

“Prestasi tersebut berhasil diraih oleh siswa-siswi SD Shafiyyatul Amaliyah atas nama Bumi Arumningtyas Yudhistira (Silver Medal), Sayed Muttaqi (Bronze Medal), Andra Yuandhika (Bronze Medal), dan Mukhbhita Ghassani Harahap (Bronze Medal). Mereka berhasil meraih Silver & Bronze Medal dengan bersaing bersama peserta lainnya dari 50 negara di belahan dunia”.

Eko mengaku senang atas perolehan prestasi tingkat internasional yang didapat oleh siswanya. Beliau sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswinya tersebut. Ini menjadi prestasi internasional yang sering dipersembahkan selama Ia menjabat sebagai kepala sekolah SD YPSA.

“Alhamdulillah, SD Shafiyyatul Amaliyyah baru saja meraih medali Perak dan Perunggu pada kejuaraan tingkat internasional. Itu adalah prestasi dari sekian banyak yang bisa kami raih, bagian dari hasil penggemblengan ekstrakurikuler yang ada di sekolah,” ujarnya.

Eko menyampaikan kebanggaannya dan berharap siswa-siswi yang lain bisa mengikuti jejak yang telah dilakukan 4 orang siswa-siswi terbaik SD ini.

“Tidak harus prestasi yang sama, namun dalam bidang apapun baik akademik maupun non akademik, siswa lain harus mampu bersaing”.

Guru Pembimbing Dede Atika Purba, S.Pd, MS., mengatakan, “Lombanya itu mengerjakan 60 Soal berdasarkan summary buku dan film, yakni berupa analisis dari Buku Super Powered dan Film Inside Out”.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa lomba tingkat Internasional ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SD YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan