Menu

Mode Gelap

Medan · 7 Sep 2023 15:10 WIB

Siswa SMP YPSA Praktik Pencegahan dan Penanganan Kebakaran


					Siswa SMP YPSA Praktik Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Perbesar

Medankinian.com, Medan – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan berikan Penyuluhan Edukasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran kepada siswa-siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di Sport Center Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Kamis (7/9/2023).

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 35 siswa terpilih dari SMP Shafiyyatul Amaliyyah yang bersemangat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang pencegahan serta penanganan kebakaran.

Mereka mengikuti paparan materi dan juga memiliki kesempatan untuk mempraktekkan beberapa teknik yang relevan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran.

Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Bapak Irsal Efendi, M.Pd, menyambut baik inisiatif Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam menghadapi potensi bahaya kebakaran. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda dalam mengatasi situasi darurat yang melibatkan kebakaran.

“Semoga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh siswa-siswa SMP Shafiyyatul Amaliyyah dapat menjadi investasi berharga untuk masa depan yang lebih aman dari bahaya kebakaran”, harap Irsal Efendi.

Selama acara penyuluhan, para siswa mendapatkan paparan materi yang komprehensif, mulai dari cara pencegahan kebakaran hingga penanganan bahan dan materi yang mudah terbakar. Para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Kepala Unit Pemadam Kebakaran Medan Sunggal, Bapak Surya Efendi dari KUPT 1.0 , serta tim yang mendampingi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kalangan pelajar, tentang pentingnya pencegahan dan penanganan kebakaran. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan