Menu

Mode Gelap

Olahraga · 7 Sep 2023 20:25 WIB

PSMS Medan Gelar Satu Laga Ujicoba Jelang Liga 2, Ini Lawannya


					PSMS Medan Gelar Satu Laga Ujicoba Jelang Liga 2, Ini Lawannya Perbesar

Medankinian.com, Medan – PSMS Medan akan menggelar satu pertandingan ujicoba lagi jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Laga ujicoba tersebut akan digelar di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (09/09/2023) sore.

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, mengatakan, ada beberapa sasaran yang ingin dicapai pada laga ujicoba tersebut. Selain pemantapan tim jelang Liga 2, pihaknya ingin memantau sejauh apa perkembangan adaptasi empat pemain yang baru bergabung.

“Uji coba terakhir sebelum liga digelar hari Sabtu (09/09/2023) untuk pemantapan tim. Kita juga mau lihat apakah empat pemain baru kita sudah bisa adaptasi dengan filosofi kita. Sekalian mencari opsi juga seminggu ke depan untuk pertandingan perdana,” ujarnya usai memimpin latihan PSMS Medan di Stadion Mini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara (Sumut).

Seperti diketahui, ada empat pemain baru di PSMS Medan. Mereka adalah dua legiun asing, gelandang Kim Jin-Sung asal Republik Korea dan striker asal Brasil, Matheus Souza. Sedangkan dua pemain lainnya yakni gelandang Ridho Syuhada dan pemain teranyar bergabung, Dwiki Arya.

Dari empat pemain itu, hanya Dwiki Arya yang posisinya masih dipertimbangkan oleh Ridwan Saragih cs. Sementara itu, seperti diketahui, Matheus Souza, Kim Jin-Sung dan Ridho Syuhada sudah direkrut sebagai pemain tim berjuluk Ayam Kinantan musim ini.

“Soal Dwiki Arya, kita akan lihat beberapa hari ini. Intinya gelandang bertahan ada dua, salah satunya Dwiki, walaupun ada pemain lain yang bisa di posisi itu,” ucap pria yang pernah menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC itu.

Sementara itu untuk lawan ujicoba Sabtu (09/09/2023), Ridwan Saragih mengatakan, pihaknya memilih tim Liga 3 Sumut, Gumarang FC. Tim itu dipilih dengan berbagai alasan, salah satunya sebagai bagian antisipasi untuk menjaga kondisi pemain jelang kompetisi.

“Risiko cedera dalam ujicoba pasti ada. Untuk itu kita mempersiapkan para pemain, kondisi fisiknya, kebugarannya. Ujicoba kita nanti hari sabtu juga kita cari yang levelnya di bawah kita. Selain itu, kita cari lapangan standar yang kualitasnya bagus, Stadion TD Pardede” ungkap pelatih berlisensi A AFC itu. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejurkot PBSI Medan 2024

23 Oktober 2024 - 16:05 WIB

Hasil Imbang PSMS vs PSPS, Nil Maizar Tuding Wasit Tidak Netral

19 Oktober 2024 - 21:44 WIB

PSMS Medan Tantang PSPS Pekanbaru, Kemenangan Jadi Harga Mati

18 Oktober 2024 - 20:55 WIB

Dirut PSMS Berterima Kasih pada Presiden Jokowi Izinkan PSMS Pakai Stadion Utama

16 Oktober 2024 - 15:35 WIB

PSMS Medan Siap Gempur Dejan FC di Kandang, Nil Maizar Optimis Raih Poin Penting

6 Oktober 2024 - 13:59 WIB

PSMS Medan Laporkan Insiden di Stadion Baharuddin Siregar: Provokasi dan Penanganan Medis yang Memicu Kontroversi

3 Oktober 2024 - 18:10 WIB

Trending di Olahraga