Menu

Mode Gelap

Medan · 22 Agu 2023 22:06 WIB

SORBAN Deli Serdang Kunjungi Rumah Kolaborasi Bobby Nasution


					SORBAN Deli Serdang Kunjungi Rumah Kolaborasi Bobby Nasution Perbesar

Medankinian.com, Medan – Kolaborasi dan sinergitas diperlukan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara yang majemuk. Dan elemen pemuda harus mengambil peran dan berperan aktif dalam upaya perwujudan kesejahteraan rakyat.

Demikian disampaikan Ketua Solidaritas Relawan Bobby Afif Nasution (SORBAN) Kabupaten Deli Serdang, Alpindo Pratama, Selasa 22 Agustus 2023 saat mengunjungi Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Jl Cik Ditiro Medan. Kunjungan itu diterima Ketua RKBN Muhammad Asril.

Alpindo menekankan pentingnya kesadaran pemuda untuk terlibat dalam perwujudan kesejahteraan rakyat. Salahsatu caranya yakni mengajak anak-anak muda untuk peduli pada proses politik serta kontestasi kepemimpinan.

“Anak muda jangan berpangku tangan. Jangan menunggu peluang datang, melainkan kita yang harus kreatif menemukan peluang. Sebagai generasi yang menentukan masa depan bangsa, anak muda tidak sepatutnya berpangku tangan dan apatis terhadap politik,” kata Alpindo didampingi sejumlah pengurus Sorban Deli Serdang dan Wakil Ketua Sorban Sumut, Wiji Gatot Suyono.

Alpindo juga menyinggung ketetapan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu, 52 persen di antaranya merupakan pemilih muda.

“Ini modal besar bagi anak muda. Maka ambillah peran serta ajak sesama anak muda untuk melek dan peduli politik. Nasib bangsa kita ada di tangan kita,” kata Alpindo.

Disinggung soal kontestasi politik 2024, Alpindo menerangkan Sorban Deli Serdang ikut pada pilihan Bobby Nasution sembari memberi masukan yang positif.

“Kita ikut Bang Bobby Nasution soal pencapresan,” kata Alpindo.

Di bagian lain, Alpindo menerangkan bahwa SORBAN Deli Serdang merupakan bagian dari SORBAN Provinsi Sumatera Utara yang lebih dulu terbentuk awal 2022 lalu.

“Konsolidasi di Deli Serdang terus dilakukan dan pesan Bang Bobby ke relawan untuk terus berbuat positif di akar rumput terus kita galakkan,” tukas Alpindo.

Di tempat yang sama, Ketua RKBN Muhammad Asril mengapresiasi kehadiran SORBAN Deli Serdang ke Rumah Kolaborasi.

“SORBAN Deli Serdang jadi relawan Bang Bobby yang berada di luar Kota Medan yang pertama hadir ke RKBN. Tentu semangat ini patut diapresiasi,” tukas Asril. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan