Menu

Mode Gelap

Medan · 22 Jun 2023 07:20 WIB

Pelepasan Siswa-siswi SD YPSA Kelas VI TP 2022-2023 Berlangsung Sukses


					Pelepasan Siswa-siswi SD YPSA Kelas VI TP 2022-2023 Berlangsung Sukses Perbesar

Medankinian.com, Medan – Momen haru mewarnai Pelepasan Siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kelas VI Angkatan ke-20 bertemakan “Raising The Religious Leaders and Scientists of Muslim Generation in the Global Era” yang digelar di Sadafa Room Raz Plaza Medan, Rabu (21/06/2023).

Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana dalam sambutannya mengatakan, “Berat rasanya untuk berpisah dengan mereka, ingin rasanya bagi saya untuk lebih mengembangkan bakat-bakat mereka lagi dan lagi. Tapi sebagai pendidik dengan melepas mereka ke jenjang berikutnya merupakan upaya menjadikan mereka untuk lebih siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang”.

“Kami sangat bersyukur bisa bertemu dengan anak-anak hebat ini. Jika anak-anaknya hebat saya sangat yakin orangtuanya juga hebat. Sebagai bukti bahwa mereka ini adalah anak-anak hebat yang berbakat. Di awal tahun pelajaran lalu hingga di penghujung tahun pelajaran ini mereka masih terus mengukir prestasi-prestasi hebat”.

“Ki Hajar Dewantara berpesan kepada kita bahwa Pendidikan adalah menuntun segala kekuatan kodrat anak, agar mereka dapat mencapai kebahagiaan dan keselamatan setinggi-tingginya baik sebagai manusia ataupun sebagai anggota masyarakat”, kata Eko Akbar kembali.

Sekretaris Umum YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., memberikan ucapan selamat serta melepas dengan resmi siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kelas VI Angkatan ke-20 TP 2022-2023.

Pada kesempatan ini, Plt. Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Medan Bapak H. Mujiono, S.E., yang turut hadir mengucapkan selamat kepada para siswa siswi SD yang telah tamat dan sekolah selama 6 tahun di YPSA.

“Selamat melanjutkan ke jenjang SMP. Semoga sukses dalam melanjutkan pendidikannya. Selamat bertemu dengan kawan-kawan yang baru, baik yang melanjutkan di YPSA maupun ke sekolah yang lain,” sebut H. Mujiono, S.E.

Sedangkan Bapak M. Noor Nasution, sebagai perwakilan dari orang tua mengaku sangat senang anaknya bersekolah di YPSA.

“Jujur kami sebagai orang tua anak merasa senang, anak kami pernah mengecap pendidikan di YPSA. Sekarang anak-anak kami tidak diperintah lagi untuk melaksanakan salat 5 waktu. Mereka sudah melaksanakan dengan sendirinya dengan penuh rasa tanggung jawab, olehnya saya sebagai orangtua sangat bangga dan mengucapkan terima kasih untuk didikan yang diberikan oleh para pengajar di YPSA ini,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Sekretaris Umum YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos, Kepala Departemen Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom, Pengurus YPSA, para guru, serta wali murid atau pun perwakilan. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 174 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan