Menu

Mode Gelap

Medan · 20 Mei 2023 17:39 WIB

Program Jumat Berkah Medan Perjuangan Bantu Warga Miskin


					Program Jumat Berkah Medan Perjuangan Bantu Warga Miskin Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasutiop kerap mendorong camat maupun lurah memperhatikan warga di wilayahnya. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin agar Pemko Medan hadir dan membuktikan kepedulian atas permasalahan yang dihadapi warga.

Dorongan ini pun ditindaklanjuti para camat di wilayahnya masing-masing. Salah satunya adalah Kecamatan Medan Perjuangan dengan program Jumat Berkah. Program sosial ini berbentuk kunjungan pihak kecamatan ke rumah warga miskin untuk memberikan bantuan.

Jumat (19/5) kemarin, program Jumat Berkah ini kembali dilaksanakan. Camat Medan Perjuangan, Zul Ahyudi Solin, berkunjung ke rumah warganya yang kurang mampu. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, Zul bersama beberapa bawahannya menyambangi sebuah rumah papan di di Jalan Gang Pribadi Nomor 16 Medan itu.

Rusda, nama warga yang dikunjungi itu. Perempuan separuh baya ini kaget. Dia dan keluarganya tidak menyangka mendapat kunjungan Camat Medan Perjuangan. Apalagi dalam kunjungan itu pihak kecamatan juga membawakan paket bantuan berupa beras, minyak goreng, dan uang santunan.

Keharuan pun tampak di wajah warga Lingkungan VII Kelurahan Tegal Rejo itu. Ternyata kedatangan pihak kecamatan itu membawa berkah. Dia juga tidak menyangka, pihak kecamatan ternyata juga mengetahui bahwa saat ini suaminya tengah sakit.

Camat Medan Perjuangan berharap program Jumat Berkah ini dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu,” sebut Zul Ahyudi Solin.

Dia mengatakan, program ini merupakan bentuk perhatian Pemko Medan kepada warga Kecamatan Medan Perjuangan. Dia berharap, dengan kegiatan ini, hubungan silaturahmi kecamatan dengan warga kian terjalin kuat. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan