Menu

Mode Gelap

Wisata Kinian · 8 Mar 2023 16:48 WIB

Pesona Bandung Yang Bikin Traveler Kangen Kota Kembang Ini 2


					Pesona Bandung Yang Bikin Traveler Kangen Kota Kembang Ini 2 Perbesar

14. Fairy Garden
Agak beda dengan tempat wisata Instagramable umumnya, Fairy Garden yang terletak di dalam kawasan The Lodge Maribaya ini punya konsep yang jelas dan unik. Pasalnya, sesuai namanya, Fairy Garden memang didesain agar pengunjungnya merasa seperti benar-benar masuk ke dunia para peri di dongeng-dongeng!
Enggak heran kalau tempat wisata yang ada di daerah Lembang ini langsung populer sejak diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. Selain punya banyak spot foto yang cantik dan unik, anak-anak juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan dan belajar banyak hal.
15. Floating Market Lembang
Ini adalah salah satu tempat wisata di Lembang lainnya yang sangat populer! Terletak tak jauh dari Alun-Alun Lembang, Floating Market Lembang langsung populer begitu dibuka pertama kalinya dulu.
Punya danau yang cukup luas, destinasi wisata yang satu ini terkenal dengan berbagai stand tempat berjualan makanan yang dibuat di atas perahu kecil. Saking populernya, area wisata Floating Market pun sudah berkembang dan bertambah luas lho sekarang. Ada banyak wahana yang seru juga di sini.
16. Farmhouse Lembang
Farmhouse adalah tempat wisata di area Lembang yang menawarkan pengalaman unik: theme park bergaya Eropa! Yup, selain bangunan-bangunannya yang bergaya Belanda, kamu pun bisa mengenakan kostum tradisional ala Belanda yang lucu. Spot fotonya banyak, dan ada restoran juga di mana kamu bisa menikmati susu yang jadi jagoan utama tempat ini serta makanan lainnya di dalam restoran dengan interior yang unik.
17. Gunung Putri Lembang
Untuk melihat sunrise di sekitar Bandung, rasanya enggak ada destinasi wisata yang lebih baik daripada Gunung Putri. Lokasinya enggak jauh dari kota, tepatnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
18. Bukit Moko
Bukit Moko adalah salah satu spot paling populer di Bandung untuk melihat sunset atau cahaya kota Bandung di malam hari dari ketinggian! Bisa dikunjungi dengan melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui Jalan Padasuka dan Jalan Cimenyan.
19. Rumah Belanda
Di tempat wisata Bandung yang unik ini, kamu bisa merasakan budaya Belanda tapi di Lembang. Kamu beneran akan serasa di Volendam, di mana kamu bisa berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional Belanda dengan latar belakang ala rumah-rumah Belanda.
Enggak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan khas Belanda di sini seperti macaroni schotel, bitterballen, dan kroketten!
20. Grafika Cikole
Pernah melihat foto-foto villa-villa cantik yang berdiri berjajar di tengah hutan pinus yang asri? Besar kemungkinan foto itu berasal dari Grafika Cikole, tempat wisata di Bandung yang populer banget karena villa-villa mini ini.
21. Taman Wisata Bougenville
Punya konsep nature escape namun dengan berbagai fasilitas yang ramah keluarga, Taman Wisata Bougenville adalah tempat yang pas untuk dikunjungi saat ingin menghabiskan liburan keluarga jauh dari kota. Terletak di kaki Gunung Puntang, tempat wisata Bandung yang satu ini benar-benar asri dan menyenangkan untuk dikunjungi!
22. Kebun Teh Sukawana
Satu lagi tempat wisata di sekitar Bandung yang khas banget, tentu saja, adalah kebun teh-nya! Salah satunya adalah Kebun Teh Sukawana, yang terletak di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Enggak cuma untuk menikmati atmosfer kebun teh yang fresh dan panorama yang indah di sana, kamu tentu saja juga bisa berburu foto bagus di Kebun Teh Sukawana.
23. Saung Angklung Udjo
Kalo di Bali ada Tari Kecak Bali. Nah, di Bandung ada Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan objek wisata budaya dan performing arts, lengkap dalam satu paket. Seperti namanya, sajian sejarah dan seni musik angklung menjadi daya tarik utama di tempat ini.
24. Tangkuban Perahu
Jika di selatan Bandung ada Kawah Putih, di utara Bandung terdapat Gunung Tangkuban Perahu, gunung stratovolcano yang masih aktif dan menjadi tempat wisata populer di Bandung sejak lama. Pengunjung bisa berkunjung sampai ke bibir kawah, dan melihat langsung isi kawah seperti apa.
25. Taman Bunga Begonia Lembang
Taman Bunga Begonia Lembang adalah sebuah tempat wisata di area Maribaya dengan konsep taman bunga yang luas – mencapai 2 hektare! Kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga seperti marigold, tulip, geranium, hingga celosia. Semuanya ditata dengan menarik hingga menciptakan banyak spot foto yang Instagramable.
26. Upside Down World Bandung
Merupakan spot foto unik seolah kamu berdiri terbalik di berbagai ruangan yang tersedia di sini.
27. Sanghyang Heuleut
Konon, Sanghyang Heulut adalah kolam alam yang sudah terbentuk sejak jaman prasejarah. Bahkan ada legenda yang menyebut kalau kolam ini sejatinya merupakan tempat pemandian para bidadari dari kayangan!
Enggak mengherankan sih kalau bidadari senang mandi di sini. Dengan air yang dingin dan cukup jernih, plus pemandangan indah dengan batu-batuan berwarna putih di sekelilingnya, berenang di Sanghyang Heuleut memang sangat menyenangkan. (sdf/mk)
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pesona Bandung Yang Bikin Traveler Kangen Kota Kembang Ini

7 Maret 2023 - 16:48 WIB

Beri Edukasi kepada Warga, Ustadz Sahabat Ganjar Adakan Pelatihan Memandikan Jenazah

6 Februari 2023 - 19:20 WIB

Menikmati Sunset Di Pulau Dewata Diiringi Tari Kecak Nan Sakral

14 Oktober 2022 - 08:58 WIB

Keindahan Alam Raja Ampat di Ujung Papua

13 Oktober 2022 - 20:55 WIB

Festival Kuliner Khas Medan dan Asia Digelar di Depan Masjid Raya

19 Juli 2022 - 13:47 WIB

Nias Pro 2022, Pantai dan Ombak Sorake Berhasil Pikat Peselancar Dunia

24 Juni 2022 - 14:22 WIB

Trending di Wisata Kinian