Menu

Mode Gelap

Sumut · 31 Jan 2023 15:17 WIB

Pemuda Muslimin akan laporkan dana pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan


					Pemuda Muslimin akan laporkan dana pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan Perbesar

Medankinian.com, Padang Sidempuan – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Kota Padang Sidempuan akan laporkan dana pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan kepihak penegak hukum.

Hal itu disampaikan Sekretaris PC Pemuda Muslimin Kota Padang Sidempuan Khairul Arief, Selasa (31/1) menyikapi bahwa pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan dinilai nihil kinerja.

Kita menilai dana perjalanan pengawasan fiktif DPRD Kota Padang Sidempuan sangat merugikan keuangan negara, Pemuda Muslimin telah berkoordinasi ke Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, dan Kejari Padang Sidempuan Jasmin Manulang guna menelaha laporan fiktif pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan yang mengalir dan diterima setiap bulan per anggota DPRD Kota Padang Sidempuan, ucap Sekretaris PC Muslimin Khairul Arief.

Dari data yang kita rangkum, baik foto dokumentasi pengawasan dan surat undangan tidak ada, sehingga kita nilai fungsi pengawasan DPRD Kota Padang Sidempuan sangat lemah.

Lanjut Khairul, sebagai bagian dari pemda tentunya DPRD kabupaten dan kota memiliki fungsi, tugas dan wewenang. Dalam Pasal 149 ayat (1) UU 23 tahun 2014 dikatakan bahwa DPRD kabupaten dan kota memiliki fungsi membentuk peraturan daerah kabupaten dan kota, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Peringatan HSN 2024, Faisal Hasrimy: Santri Pilar Utama Masa Depan Bangsa

23 Oktober 2024 - 14:40 WIB

Warga Kota Medan Ditipu Belasan Juta di Langkat

21 Oktober 2024 - 20:22 WIB

Hadiri Wisuda Akbid Langkat Angkatan XIX dan XX, Faisal Hasrimy: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

18 Oktober 2024 - 08:46 WIB

Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi dengan KAHMI Untuk Pengentasan Stunting di Langkat

17 Oktober 2024 - 20:50 WIB

Pj Bupati Langkat Harapkan Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada Serentak

16 Oktober 2024 - 20:54 WIB

Terima Audiensi SKK Migas Sumbagut dan KKKS, Faisal Dukung Kolaborasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

16 Oktober 2024 - 19:58 WIB

Trending di Sumut