Menu

Mode Gelap

Sumut · 3 Jan 2023 14:11 WIB

Pemuda Muslimin Padang Sidempuan minta Satpol PP bongkar warung remang – remang Simirik


					Pemuda Muslimin Padang Sidempuan minta Satpol PP bongkar warung remang – remang Simirik Perbesar

Medankinian.com,  Padang Sidempuan  – DPC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Padang Sidempuan meminta ketegasan Satpol PP Kota Padang Sidempuan untuk melakukan tindakan humanis dan membongkar warung remang – remang atau yang tertutup yang berada kawasan Desa Simirik, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua yang menggangu tatanan kebudayaan dan kearifan lokal serta dalihan natolu masyarakat.

“Kita meminta ketegasan Satpol PP Kota Padang Sidempuan untuk membongkar warung remang – remang yang berada di Desa Simirik serta konotasinya negatif untuk ditertibkan dan bongkar,” ucap Bendahara DPC Pemuda Muslimin Efendi Jambak, Selasa (3/1).

Kesan warung remang – remang jauh dari kearifan lokal dalihan natolu dan tidak ada manfaat dan faedahnya, maka perlu kiranya pemerinrah melalui aparat terkait membuat tindakan yang cepat dan tepat agar tidak menciderai kebudayaan dan kearifan lokal yang ada sekarang, ucapnya.

“Kawasan Desa Simirik merupakan pintu masuk ke Kota Padang Sidempuan, janganlah yang buruk dipelihara apalagi ada kegiatan kemaksiatannya, itu tidak dibenarkan,” kata Fendi Jambak.

Sebelumnya, Warga dusun 1 dan 3 Desa Simirik, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua yang terdiri dari emak-emak pengajian mendatangi lokasi warung remang-remang yang berada di Jalinsum Desa Simirik Dusun III Bambu Kuning, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, pada Senin (2/1) sore kemarin untuk menolak keberadaan tempat tersebut.

Sementara itu Kasat Pol PP Pemko Padang Sidempuan Zulkifli Lubis ketika dimintai pendapatkanya menerangkan, kita pelajari dulu, analisis dan terpenting semua ada mekanisme dan aturan, ucapnya.  (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Peringatan HSN 2024, Faisal Hasrimy: Santri Pilar Utama Masa Depan Bangsa

23 Oktober 2024 - 14:40 WIB

Warga Kota Medan Ditipu Belasan Juta di Langkat

21 Oktober 2024 - 20:22 WIB

Hadiri Wisuda Akbid Langkat Angkatan XIX dan XX, Faisal Hasrimy: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

18 Oktober 2024 - 08:46 WIB

Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi dengan KAHMI Untuk Pengentasan Stunting di Langkat

17 Oktober 2024 - 20:50 WIB

Pj Bupati Langkat Harapkan Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada Serentak

16 Oktober 2024 - 20:54 WIB

Terima Audiensi SKK Migas Sumbagut dan KKKS, Faisal Dukung Kolaborasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

16 Oktober 2024 - 19:58 WIB

Trending di Sumut