Menu

Mode Gelap

Medan · 6 Des 2022 21:28 WIB

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas


					Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pemko Medan menjalin kerjasama dengan Paper.id terkait pengelolaan bisnis secara digital baik dari sisi invoicing, pencatatan.

Laporan keuangan serta pembayaran di seluruh kegiatan transaksi bisnis. Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan digitalisasi para pelaku UMKM di Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Audiensi Paper.id di Interlokal Restaurant Jalan Teuku Cik Ditiro, Selasa (26/12).

Atas kerjasama tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Paper.id yang telah mendukung digitalisasi UMKM di Kota Medan dengan memberikan paket berbayar (Paper+) secara gratis untuk 20.000 UMKM. Tentunya, imbuhnya, hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas UMKM di kota Medan yang mencakup digitalisasi dan keuangan. Sebab, keduanya dapat terpenuhi dengan Paper.id lewat pencatatan otomatis seperti asisten keuangan pribadi.”

“Hal ini tentunya sejalan dengan program dari Pemko Medan yakni penerapan kartu kredit pemerintah (KKP). Inovasi ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang akan digunakan sebagai alat pembayaran atas belanja barang & modal yang dibebankan pada APBN. Seperti yang diketahui, KKP ini merupakan kartu kredit korporat yang diterbitkan oleh Bank Pemerintah,” jelas Bobby.

Sebelumnya, CEO & Co-Founder Paper.id Yosia Sugialam menyampaikan bahwa kerjasama ini akan direalisasikan dalam program kerja di tahun 2023 dalam bentuk pemberian paket berbayar secara gratis (Paper+) selama 1 tahun untuk 20.000 UMKM yang ada di Kota Medan. Disamping itu, ungkapnya, sekaligus pemanfaatan pentingnya pengelolaan bisnis secara digital baik dari sisi invoicing, pencatatan, laporan keuangan, serta pembayaran di seluruh kegiatan transaksi bisnis.

“Terkait kerja sama ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk bersama-sama mendigitalisasi seluruh UMKM di Kota Medan lewat platform Paper.id sekaligus mendukung program pemerintah seperti pemanfaatan Kartu Kredit untuk transaksi bisnis,” ungkapnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

14 Tahun Merasakan Jalan Rusak, Warga Gang Murni X Medan Denai Mengaku Senang Atas Pengaspalan Jalan

17 April 2024 - 18:56 WIB

Jalan Bahagia Selesai Diperbaiki, Masyarakat Mengaku Puas Dengan Hasil Kerja Wali Kota Medan

17 April 2024 - 15:43 WIB

Dishub Medan Razia Pungli Parkir

17 April 2024 - 15:25 WIB

Hendra DS Nilai Kebijakan Pemko Medan Keliru Gratiskan Parkir Konvensional

17 April 2024 - 03:42 WIB

Dewan Dukung Pemko Buka Seleksi Dirut PUD Pembangunan

17 April 2024 - 03:40 WIB

Dewan Minta DLH Fasilitasi Warga Pendirian Bank Sampah

17 April 2024 - 03:37 WIB

Trending di Medan