Menu

Mode Gelap

Sumut · 26 Nov 2022 12:45 WIB

Antisipasi Tawuran Antarpelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah


					Antisipasi Tawuran Antarpelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah Perbesar

Medankinin.com, Sergai – Antisipasi tawuran antarpelajar dan geng motor, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan penyuluhan atau ceramah ke sekolah-sekolah di wilayah hukumnya.

“Seminggu dua kali melaksanakan penyuluhan atau ceramah di sekolah-sekolah,” ucap Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Kabag SDM Kompol Tambunan, dan Kasat Reskrim AKP Yoga saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di Kafe Santai Mapolres, Sabtu (26/11/2022).

AKBP Ali menyampaikan, hal itu dilakukan karena pencegahan lebih penting. “Kalau kita tangkap, mereka masih anak-anak (pelajar), ” ungkapnya.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Polres Deliserdang. Karena yang sering tawuran antarpelajar dari sekolah Lubukpakam dan Perbaungan.

“Sepertinya ada motif dendam. Makanya untuk mengantisipasi tawuran lagi, kita selalu berkoordinasi dengam Polres Deliserdang,” terang Akpol tahun 2000.

Sedangkan kasus menonjol di Polres Serdang Bedagai yakni kasus Narkoba dan pencabulan. “Kasus pencabulan ini seminggu bisa dua LP, tapi tersangkanya juga anak-anak,” pungkas mantan Wakapolres Kediri.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kunjungan silaturahmi ke Polres Serdang Bedagai tak lain untuk menjalin hubungan baik dengan Polres Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah dan Novian Harhara Sembiring disuguhi kopi di Kafe Santai yang rasanya nikmat. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kades Langkat Diajak Kolaborasi Sejahterakan Masyarakat

24 Februari 2024 - 22:56 WIB

Pj Bupati Langkat Sidak ke Kantor Desa Tanjungjati

24 Februari 2024 - 22:47 WIB

Mengawali Agenda Pertama, Uke Retno Hadiri Pengajian DWP Langkat

24 Februari 2024 - 22:41 WIB

Pisah Sambut Bupati Langkat, Syah Afandin Titip Kabupaten Langkat kepada Faisal Hasrimy 

24 Februari 2024 - 22:21 WIB

UMKM “Mengangkat Batang Terendam” Akan Antar Syah Afandin jadi Bupati Langkat kembali

19 Februari 2024 - 00:29 WIB

Sekda Langkat Amril Lantik 14 Pejabat Eselon II dan Eselon III

19 Februari 2024 - 00:17 WIB

Trending di Sumut