Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 22 Nov 2022 23:00 WIB

Tahan Denmark Tanpa Gol Tunisia Puncaki Klasemen Grup D


					Tahan Denmark Tanpa Gol Tunisia Puncaki Klasemen Grup D Perbesar

Medankinian.com, Al Rayyan –  Tunisia menahan imbang Denmark tanpa gol pada laga Grup D Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa ( 22/11/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat Tunisia sementara bertengger di posisi pertama dengan satu poin. Sementara Denmark di posisi kedua, sembari menanti hasil pertandingan Prancis vs Australia, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB nanti.

Tampil dengan permainan terbuka sejak awal, Tunia mencoba menekan, sedangkan Denmark mencoba menguasai permainan dengan menerapkan umpan-umpan pendek.

Denmark berupaya mencari celah dan menciptakan peluang dengan Christian Eriksen didapuk sebagai pengatur serangan. Beberapa kali tim Dinamit, julukan Denmark mencoba menyerang, sayangnya pertahanan rapi dan disiplin yang Tunisia terapkan membuat Denmark cukup kewalahan.

Bahkan, menit 43, Tunia nyaris menjebol gawang Denmark dengan pengawalan kipper Kasper Schmeichel. Sayangnya, sontekan bola Issam Jebali bisa digagalkan Schmeichel. Tak ada gol tercipta hingga wasit asal Meksiko Cesar Ramos meniupkan peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, Tunisia tampil dengan baik, kendari belum menciptakan peluang emas ke gawang Denmark. Tak ingin larut dalam kebuntuan, sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim. Tiga pemain Denmark ditarik keluar, Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg dan kapten Simon Kjaer. Sedangkan Tunisia, mengganti Ben Slimane dan Youssef Msakni.

Denmark nyaris pecah telur menit ke 68 lewat tendangan Christian Eriksen. Namun bola sepakannya mengarah ke sisi kiri gawang yang langsung dimentahkan kiper Aymen Dahmen. Menghasilkan sepak pojok untuk Denmark, peluang tersebut gagal dimanfaatkan lantaran bola yang dilesakkan membentur tiang gawang dan memantul keluar. Kembali tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.(sh)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

12 Pemain Manchester United Bawa Negaranya ke Perempat Final Piala Dunia, Siapa Saja?

8 Desember 2022 - 16:23 WIB

pemain manchester united piala dunia

Kiper Bouno Gagalkan 3 Eksekutor Penalti Spanyol, Antar Maroko ke 8 Besar

7 Desember 2022 - 01:51 WIB

Aksi piawai kiper Maroko , Yassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (Foto: sindonews.com)

Portugal Optimistis Menang, Swiss Ogah Adu Penalti

6 Desember 2022 - 23:07 WIB

portugal swiss 16 besar

Kalahkan Korsel 4-1, Brasil 8 Kali Berturut-turut ke Perempat Final

6 Desember 2022 - 19:13 WIB

brasil korasia

Aksi Kiper Livakovic Tepis Sepakan 3 Algojo Jepang Antar Kroasia ke 8 Besar

6 Desember 2022 - 16:00 WIB

aksi kiper livakovic

Hadapi Brasil, Korea Selatan Pantang Menyerah

5 Desember 2022 - 22:00 WIB

brasil korea selatan
Trending di Bola & Sports