Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Nov 2022 07:00 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship


					Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship Perbesar

Medankinian.com, Singapura – Juara kelas ringan UFC (Ultimate Fighting Championship) tak terkalahkan yang telah pensiun, Khabib Nurmagomedov kembali bergembira. Pasalnya, salah seorang rekan seperguruan yang kini menjadi petarung didikannya, Saygid Izagakhmaev meraih kemenangan fantastis di ajang One Championship, Singapura, Sabtu (19/11/2022) malam.

Syagid, mengalahkan lawanya Shinya Aoki dengan kemenangan TKO pada detik ke 80 babak pertama berjalan. Pukulan tangan kanannya yang berhasil menjatuhkan Aoki dia lanjutkan dengan menghujani lawannya itu dengan pukulan beruntun. Melihat Aoki tak berdaya, wasit Muhammad Sulaiman terpaksa harus menghentikan pertarungan untuk kemenangan TKO bagi Saygid.

Saat ronde pertama dimulai, Shinya Aoki langsung memberikan perlawanan dengan tendangan dan pukulan. Sementara Saygid yang tampak membaca gaya pertarungan lawan, sesekali membalas dengan tendangan dan pukulan.

Tidak terburu-buru melakukan serangan, Saygid menunggu momen yang tepat untuk melepaskan pukulan tangan kanan yang membuat lawannya meringis dan tertunduk. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dia langsung mendekati lawan yang sudah terkapar di arena pertarungan dan melakukan pukulan beruntun.

Shinya mencoba untuk bertahan, namun, kekuatan pukulan Saygid membuatnya tak mampu berbuat banyak. Melihat Aoki tak berdaya, wasit akhirnya menghentikan pertandingan.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga bagi Saygid di ajang One Championship. Dengan kemenangan itu, Saygid kini menambah koleksi kemenangan di ajang professional menjadi 22 dan dua kali kekalahan.

Petarung dari Nurmagomedov MMA School itu pun meraih bonus kemenangan 50 ribu dollar AS. Saygid menantang juara One Championship kelas welter dan ringan, Christian Lee.

“Aku melihat Christian Lee menang hari ini. Aku tahu dia lawan yang bagus, itu lah lawanku berikutnya,” katanya melansit video kanal youtube QuietCandaTV.

Khabib yang tak hadir langsung mendukung turut membagikan momen kemenangan anak didiknya itu lewat postingan di akun Instagram miliknya @khabib_nurmagomedov. Sementara juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev hadir langsung memberikan dukungan dan berada di sudut memberikan instruksi untuk rekannya itu.

“Kita berhasil. Selamat saudara @saygid_izagakhmaev,” tulis Khabib.

Tidak hanya Saygid, rekan seperguruan dan dua anak didik Khabib lainnya juga menang. Salah satunya, sepupunya, Usman Nurmagomedov yang menjadi juara kelas ringan Bellator MMA usai menang angka mutlak atas Patricky Pitbull, Sabtu (19/11/2022) siang WIB. Selain itu, di Bellator MMA, Imam Shafi Aliev juga menang TKO di ronde pertama debutnya di kelas menengah Bellator MMA. Lawannya Sean Connor Fallon yang mengalami pendaraan di dahi usai disiku Aliev membuat dokter menyarankan agar wasit menghentikan pertarungan. Wasit setuju, Aliev meraih kemenangan ke sembilan di rekor profesionalnya tanpa pernah kalah. (sh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Umumkan Akhiri Kerja Sama 5 Pemain

8 Desember 2022 - 19:55 WIB

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports