Menu

Mode Gelap

Sumut · 18 Nov 2022 14:02 WIB

PT Inalum Gelar Sosialisasi Kesehatan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Sembilan Sekolah


					PT Inalum Gelar Sosialisasi Kesehatan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Sembilan Sekolah Perbesar

Medankinian.Com,  Medan – Batubara- PT Inalum (Persero) lakukan Sosialisasi Kesehatan Mata dan Pemeriksaan Mata secara gratis kepada pelajar SMP dan SMA dari 9 sekolah yang berada di Kab.Toba dan Kab.Asahan. Dalam aksi sosial tersebut, banyak 140 pelajar menerima bantuan kacamata gratis dari perusahaan.

Vice President CSR/TJSL PT INALUM (Persero), Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT INALUM ke-47, kegiatan sosialisasi ini nanti akan dilanjutkan dengan pemeriksaan mata yang nantinya akan diberikan kacamata sesuai dengan kebutuhan.

“Kegiatan sosialisasi kesehatan mata dan operasi katarak tersebut terkait dengan program Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (TPB), khususnya pilar sosial sekaligus Kehidupan yang sehat dan sejahtera serta pendidikan yang berkualitas. Pada zaman teknologi sekarang ini, pelajar pasti menggunakan handphone untuk berbagai keperluan kemudian ada aktifitas belajar di sekolah, tentu kesehatan mata ini merupakan suatu hal yang sangat vital dan perlu untuk diperhatikan untuk mendukung prestasi belajar di sekolah,” ujar Iqbal.

Sosialisasi diberikan kepada 9 sekolah yang tersebar di Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan antara lain: SMP 1 Parmaksian, SMA 1 Parmaksian, SMP 1 Pintu Pohan Meranti, SMP 2 Pintu Pohan Meranti, SMP 4 Pintu Pohan Meranti, SMA 1 Aek Songsongan, SMA 1 Pintu Pohan Meranti, SMP 1 Aek Songsongan, SMP 2 Aek Songsongan. Pelajar dari kesembilan sekolah tersebut mendapatkan sosialisasi di Gedung Serbaguna Club House PT Inalum (Persero) pada Selasa, 15 November 2022. Sosialisasi dibagi menjadi 3 sesi untuk 102 orang, (Pintu Pohan dan Parmaksian) sementara besok ada 38 orang nantinya di Aek Songsongan. Selain sosialisasi kesehatan mata, kegiatan juga berisi donasi kacamata gratis kepada pelajar dan operasi katarak untuk 22 orang anggota masyarakat sekitar perusahaan yang ada di 3 kecamatan yakni kecamatan Pintu Pohan Meranti, kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Aek Songsongan yang direncanakan dilaksanakan pada 22 November 2022.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Vice President Hubungan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal Harahap, dan Vice President Kesehatan Inalum, Dr. Budi Harianto. Sebelum penyaluran bantuan kacamata ini, dilakukan sosialisasi kesehatan mata oleh dr. Budi Harianto, yang menjelaskan tentang pengenalan Kesehatan mata kepada para pelajar di wilayah sekitar Paritohan.

“Dengan ini kita dapat menjaga kesehatan mata karena mata merupakan jendela dunia, kalau kita memperhatikan kondisi di luar, sungguh indah keindahan alam sekitar Paritohan. Menikmati alam surga dunia ini kita bisa lihat dari mata, jendela kita mata, dengan mata kita berinteraksi, dengan mata kita bisa memberikan informasi,” ujar Budi.

Kristin Nadeak pelajar SMAN 1 Pintu Pohan Meranti .yang mendapatkan sosialisasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan. Baginya, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait kesehatan mata dan membantu pelajar yang tidak mampu membeli kacamata untuk bisa beraktivitas seperti biasa karena bantuan kacamata dari INALUM.

“Terima kasih INALUM dalam meberikan sosialisasi kesehatan mata, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis terkhususnya kepada kami para siswa-siswi pelajar. INALUM telah meringankan beban penglihatan mata minus kami juga telah membantu meringankan beban orang tua kami, kami ucapkan juga selamat ulang tahun PT INALUM (Persero) yang ke-47, semoga INALUM dapat terus membantu masyarakat sekitar, Inalum Jaya! Jaya! Jaya!” ujar Kristin.  (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukungan untuk ‘Ganjar Pranowo Presiden Kita’ Membahana di Kota Sergai

3 Desember 2022 - 01:00 WIB

Bank Sumut Cabang Lima Puluh Beri Bantuan Korban Banjir Kabupaten Batu Bara

1 Desember 2022 - 20:08 WIB

Anak Wartawan Medan, Julian Sihotang Raih Emas Pra Popnas di Jakarta

30 November 2022 - 13:37 WIB

Anggota DPRD Padang Sidempuan minta jaminan bagi atlet berprestasi

29 November 2022 - 14:57 WIB

Gelar Operasi Katarak Gratis Semarakkan HUT ke-47 PT. INALUM (Persero)

28 November 2022 - 21:31 WIB

Antisipasi Tawuran Antarpelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah

26 November 2022 - 12:45 WIB

Trending di Sumut