Menu

Mode Gelap

Medan · 15 Nov 2022 18:18 WIB

Bangunan Kejari Medan Rusak, Bobby Perintahkan Kontraktor Kembalikan Uang


					Walikota Medan, Bobby Nasution. memberikan sambutan pada Uji Kompetensi Wartawan Unit Pemko Medan. Perbesar

Walikota Medan, Bobby Nasution. memberikan sambutan pada Uji Kompetensi Wartawan Unit Pemko Medan.

Medankinian.com, Medan – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menegaskan, pihaknya meminta pemegang proyek pembangunan gedung Kejari Medan yang rusak untuk mengembalikan uang. Seperti diketahui, bangunan baru kantor Kejari Medan di Jalan Adinegoro rusak, Jumat (11/11/2022) lalu.

Bobby Nasution mengatakan, pasca melakukan peninjauan langsung bangunan tersebut, pihaknya juga memanggil seluruh pihak yang terkait. Bobby mengakui, bangunan tersebut kondisinya sangat kacau.

“Saya sudah lihat dan datangi lokasi gedung bari di Kejaksaan Negeri. Saya lihat itu sangat kacau sekali,” ujarnya, Selasa (15/11/2022) usai memberikan sambutan pada Uji Kompetensi Wartawan Unit Pemko Medan.

Pasca melihat bangunan yang rusak tersebut, Dinas PKP2R Medan katanya langsung memberikan Surat Peringatan kepada kontraktor. Pihak Kejari Medan juga sudah diberikan pengertian. Sedangkan soal besaran uang yang akan pihak kontraktor kembalikan, Bobby menyebutkan 50 persen dari uang proyek pembangunan.

“Karena sudah hancur total, saya sudah sepakat dengan pihak terkait untuk mengembalikan uang proyek pembangunan gedung sebesar 50 persen,” ucapnya.

Namun, saat ditanya kapan kontraktor harus mengembalikan uang tersebut, Bobby tak memberikan waktu pasti. Tetapi kata dia, waktunya telah disepakati Kejari Medan.

“Uang 50 persen akan dikembalikan dalam waktu yang telah disepakati bersama. Pastinya telah disepakati oleh pihak Kejari Medan,” ungkapnya lagi.

Selain itu, kata Bobby, pengembalian uang tersebut merupakan bentuk tanggung pihak pelaksana pembangunan gedung. Selain itu, kejadian itu menjadi perhatian khusus kepada seluruh proyek dan juga pihak yang telah dibantu pembangunannya untuk menjaga bangunan dengan baik.

“Ini kita lakukan agar seluruh kontraktor jadikan pelajaran maupun dinas yang telah kita bantu pembangunannya untuk menjaga betul bangunan yang baru atau diperbaiki oleh Pemko Medan,” kata dia.

Bobby juga menyatakan bahwa pihaknya selalu terbuka terkait anggaran pembangunan apapun yang masih dalam wilayah Pemko Medan.

“Tujuannya agar masyarakat tahu kemana saja uang dari masyarakat dan saya selalu terbuka untuk siapapun yang menanyakan anggaran yang dilakukan Pemko Medan,”pungkasnya.

Melansir situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan, Selasa (15/11/2022), pembangunan gedung tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar. “Nilai pagu paket Rp 2.500.000.000, Nilai HPS paket Rp 2.499.746.000,” demikian tertuang dalam situs LPSE. (sh)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Medan Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

8 Desember 2022 - 21:21 WIB

Bobby Nasution Berpacu Benahi Infrastruktur, Sampai November 2022 Sepanjang 158 Km Jalan Telah Diperbaiki

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Pekerja Digaji di Bawah UMK, Pengusaha Diminta Patuhi UU Cipta Kerja

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

Bayek : Tantangan Pembangunan Kota Medan ke Depan Akan Semakin Kompleks

7 Desember 2022 - 22:40 WIB

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan

7 Desember 2022 - 22:36 WIB

Hasyim Apresiasi Digelarnya Pentas Seni Siswa dan Bazar Yayasan Perguruan Sutji Murni

7 Desember 2022 - 22:30 WIB

Trending di Medan