Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Nov 2022 10:45 WIB

Raja KO Kelas Berat-Ringan Eks UFC-Bellator Meninggal Muda


					Anthony Johnson saat masih berkompetisi di UFC. (Foto: mmafighting.com) Perbesar

Anthony Johnson saat masih berkompetisi di UFC. (Foto: mmafighting.com)

Medankinian.com, AS – Petarung bela diri campuran (mixed martial arts) atau MMA, Anthony Johnson meninggal dunia di usia yang tergolong muda. Petarung yang berkompetisi di beberapa organisasi MMA ternama tersebut tutup usia di 38 tahun setelah bertarung dengan penyakit yang dia derita sejak 2021 lalu.

Kabar kematiannya tersebar melalui media sosial, Twitter maupun Instagram.

Ali Abdelaziz, manajer Anthony Johnson menjadi salah satu yang berduka atas kepergian petarungnya itu. Melalui akun Instagram miliknya @aliabdelaziz, Senin (14/11/2022) pagi, Ali merasa kehilangan dan berharap Anthony bisa beristirahat dengan tenang.

Melansir video wawancara wartawan ESPN Bret Okamoto di channel Youtube ESPN MMA, sebelumnya, Ali juga meminta fans MMA untuk mendoakan kesembuhan bagi Rumble, julukan Anthony Johnson.

Begitu juga Will Harris, pembuat video dokumenter solo atlet asal Amerika Serikat, terkejut dengan meninggalnya petarung kelas berat-ringan yang terakhir berkompetisi di Bellator MMA. Dia pun membagikan foto kenangan saat bersama Anthony di akun Instagramnya @willharrisproduction.

Dalam unggahannya, Will mengaku sempat berbincang dengna Anthony membahas penyakitnya tersebut. Menurut Will, Anthony menegaskan akan berjuang melawan penyakitnya. Will Harris juga menyatakan, Anthony Johnson merupakan sosok yang ramah.

Anthony Johnson merupakan mantan penantang gelar juara kelas berat ringan UFC. DI Bellator, dia dijadwalkan bertarung merebut gelar juara pada September 2021 silam. Namun karena alasan kesehatan, dia mundur. Anthony merupakan petarung MMA dengan rekor 26 kali menang dan enam kali kalah. Terakhir kali, dia bertarung di ajang Bellator 258, 8 Mei 2021 dan menang TKO atas Jose Augusto. Dari 26 kemenangan, 16 di antaranya dia menangkan dengan KO/TKO.

Tidak jelas penyakit yang dia idap sebelum akhirnya meninggal, namun pria kelahiran Uncasville Connecticut, AS ini. Dia yang sempat ditanya soal kesehatannya, enggan menjawabnya, namun mengatakan akan melawan penyakitnya itu. (sh)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports