Menu

Mode Gelap

Nasional · 14 Nov 2022 15:18 WIB

Polri Siapkan Patrol Berkuda Dalam Pengamanan KTT G20 di Bali


					Polri Siapkan Patrol Berkuda Dalam Pengamanan KTT G20 di Bali Perbesar

Medankinian.com, Bali – Polri menerjunkan patrol berkuda dalam pengamanan pelaksanaan konferensi tingkat tinggi (KTT) pada 15-16 November 2022 di Bali.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat puncak pelaksanaan KTT G20, kawasan Nusa Dua Bali harus steril dari kendaraan berbasis fosil. Maka, Polri menyiapkan kendaraan listrik dan kuda untuk melakukan patroli keamanan.

“Selain kendaraan listrik yang digunakan sebagai pengawalan delegasi, Polri melalui Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri menerjunkan polisi satwa yang bertugas melakukan patroli di ring 1 kawasan Nusa Dua, Bali,” ujar Dedi dilansir dari indonesia.go.id.

Menurut Dedi, sebanyak 18 kuda yang disiapkan berasal dari beberapa Polda. Di antaranya, dari Polda Bali, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, dan Polda Jawa Tengah. Nantinya, 18 kuda akan dipakai patroli guna memastikan keamanan di sekitar kawasan hotel tempat para delegasi menginap.

Kuda yang diterjunkan berasal dari Belanda, dengan spesifikasi, perawatan, dan makanan khusus. Dalam perawatanya, kuda yang usai dipakai patroli akan dimasukkan ke dalam bus yang memakai pendingin udara atau AC agar menjaga kondisi kuda tetap sehat dan prima.

“Kudanya berasal dari Belanda. Spesifikasi dan perawatannya memang khusus. Kudanya juga cukup besar dan tinggi sekitar 165-170 cm,” ucapnya.

Nantinya, kuda akan ditunggangi personel Polri yang memang sudah dilatih dalam beberapa bulan belakangan. Dalam sehari, kata dia, akan dibagi tiga shift patroli untuk berkeliling di sekitar kawasan Nusa Dua, Bali.

“Persiapan sudah dua tiga bulan personel menunggangi kuda untuk berpatroli di sekitar kawasan Nusa Dua,” tutur Dedi.

Ia berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar, sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia.  (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah di Banda Aceh, Ketua Pewarta Berbagi Nasi Bungkus kepada Abang Becak & Jukir

11 November 2022 - 18:22 WIB

Berikan Pelayanan Informasi Debitur Bagi Masyarakat, OJK Luncurkan Aplikasi iDebKu

9 November 2022 - 12:15 WIB

KPPU Lakukan Pemeriksaan Atas Dugaan Perjanjian Tertutup Pembelian Minyak Goreng Di Yogyakarta

2 November 2022 - 08:15 WIB

KPPU Temui Komisi Yudisial Diskusikan Perilaku Hakim

2 November 2022 - 02:15 WIB

Menteri Perdagangan Akan Hadiri Rakernas ke-2 JMSI di Banda Aceh

24 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Indonesia Usulkan Ekspor Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia Ke Afrika

8 Oktober 2022 - 08:56 WIB

Trending di Nasional