Menu

Mode Gelap

Nasional · 14 Nov 2022 15:18 WIB

Polri Siapkan Patrol Berkuda Dalam Pengamanan KTT G20 di Bali


					Polri Siapkan Patrol Berkuda Dalam Pengamanan KTT G20 di Bali Perbesar

Medankinian.com, Bali – Polri menerjunkan patrol berkuda dalam pengamanan pelaksanaan konferensi tingkat tinggi (KTT) pada 15-16 November 2022 di Bali.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat puncak pelaksanaan KTT G20, kawasan Nusa Dua Bali harus steril dari kendaraan berbasis fosil. Maka, Polri menyiapkan kendaraan listrik dan kuda untuk melakukan patroli keamanan.

“Selain kendaraan listrik yang digunakan sebagai pengawalan delegasi, Polri melalui Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri menerjunkan polisi satwa yang bertugas melakukan patroli di ring 1 kawasan Nusa Dua, Bali,” ujar Dedi dilansir dari indonesia.go.id.

Menurut Dedi, sebanyak 18 kuda yang disiapkan berasal dari beberapa Polda. Di antaranya, dari Polda Bali, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, dan Polda Jawa Tengah. Nantinya, 18 kuda akan dipakai patroli guna memastikan keamanan di sekitar kawasan hotel tempat para delegasi menginap.

Kuda yang diterjunkan berasal dari Belanda, dengan spesifikasi, perawatan, dan makanan khusus. Dalam perawatanya, kuda yang usai dipakai patroli akan dimasukkan ke dalam bus yang memakai pendingin udara atau AC agar menjaga kondisi kuda tetap sehat dan prima.

“Kudanya berasal dari Belanda. Spesifikasi dan perawatannya memang khusus. Kudanya juga cukup besar dan tinggi sekitar 165-170 cm,” ucapnya.

Nantinya, kuda akan ditunggangi personel Polri yang memang sudah dilatih dalam beberapa bulan belakangan. Dalam sehari, kata dia, akan dibagi tiga shift patroli untuk berkeliling di sekitar kawasan Nusa Dua, Bali.

“Persiapan sudah dua tiga bulan personel menunggangi kuda untuk berpatroli di sekitar kawasan Nusa Dua,” tutur Dedi.

Ia berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar, sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia.  (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

INALUM Raih Penghargaan Gold Living Legend Company

1 Februari 2024 - 14:07 WIB

OJK Minta Bank Blokir 4.000 Rekening Judi Online

19 Desember 2023 - 14:33 WIB

Ny Kahiyang Ayu Ikuti Seminar Nasional DWP Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

16 November 2023 - 14:44 WIB

Barisan Pengusaha Berjuang Menangkan Prabowo-Gibran, Bobby Nasution: Aman Barang Tu…

8 November 2023 - 18:51 WIB

Kagumi TK di Bali Gunakan 3 Bahasa, Bunda PAUD: Bisa Diterapkan di Kota Medan

31 Oktober 2023 - 21:30 WIB

Ny Kahiyang Ayu Perkenalkan Wastra Kota Medan di JFW 2023

26 Oktober 2023 - 08:40 WIB

Trending di Nasional