Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 14 Nov 2022 13:45 WIB

Eks Petarung UFC Anthony Johnson Meninggal, Mantan Rival Turut Bersedih


					Anthony Johnson (kanan) dan Daniel Cormier (kiri) saling tatap muka jelang pertarungannya. (Foto: mmafighting.com) Perbesar

Anthony Johnson (kanan) dan Daniel Cormier (kiri) saling tatap muka jelang pertarungannya. (Foto: mmafighting.com)

Medankinian.com, AS – Mantan juara kelas berat dan berat ringan UFC (Ultimate Fighting Championship), Daniel Cormier, menjadi salah satu petarung UFC yang merasa sangat kehiilangan atas meninggalnya Anthony Johnson. Betapa tidak, dua kali dia bertarung dengan Anthony. Salah satunya mempertahankan sabu kelas berat-ringan UFC dari Rumble, julukan Anthony Johnson. Kendati kedua pertarungan itu Daniel menang, DC, sapaan Daniel, merasakan kerasnya pukulan Anthony Johnson.

DC pun mengucapkan belasungkawa terkait meninggalnya Anthony Johnson, lewat akun Instagram miliknya @dc_mma, Senin (14/11/2022) pagi WIB.

“Tenanglah saudaraku. Untuk pria yang menimbulkan ketakutan di hati banyak orang, Anthony Johnson adalah orang yang peduli. Dari teks acak hingga check-in dalam kekalahan. Dia merupkan orang baik, Rumble akan dirindukan. Terkadang hidup tidak tampak adil. Berita buruk #RIP #RumbleSquad @anthony_rumble,” tulis DC.

Daniel Cormier, bertarung dengan Anthony Johnson dua kali. Pertarungan pertama, keduanya bertemu pada partai utama UFC 187 pada 23 Mei 2015 lalu. DC mengalahkan Johnson dengan cekikan di ronde ketiga. Kedua kalinya, Anthony Johnson menantang Daniel Cormier sebagai juara bertahan kelas berat ringan 8 April 2017 lalu. Pada ajang UFC 210 itu, Anthony kembali kalah lantaran dicekik Cormier pada ronde dua.

Sementara itu, sebelumnya, soal kesehatannya, Anthony Johnson enggan membeberkannya kepada publik. Melansir mirror.co.uk, Anthony mengaku dirinya sangat sakit, tapi tak bisa membeberkan detail penyakitnya. Namun dia mengakui sangat sakit.

“Sangat berharap saya bisa menjelaskan secara mendetail tentang betapa sakitnya saya sebenarnya. Ketahuilah saya membutuhkan doa sebanyak-banyaknya dan sampai jumpa di tahun 2022 dengan izin Tuhan. Tidak pernah setakut ini pada apa pun dalam hidup saya, tetapi saya tetap kuat dengan dukungan teman dan keluarga,” katanya. (sh)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Umumkan Akhiri Kerja Sama 5 Pemain

8 Desember 2022 - 19:55 WIB

12 Pemain Manchester United Bawa Negaranya ke Perempat Final Piala Dunia, Siapa Saja?

8 Desember 2022 - 16:23 WIB

pemain manchester united piala dunia

Kiper Bouno Gagalkan 3 Eksekutor Penalti Spanyol, Antar Maroko ke 8 Besar

7 Desember 2022 - 01:51 WIB

Aksi piawai kiper Maroko , Yassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (Foto: sindonews.com)

Portugal Optimistis Menang, Swiss Ogah Adu Penalti

6 Desember 2022 - 23:07 WIB

portugal swiss 16 besar

Kalahkan Korsel 4-1, Brasil 8 Kali Berturut-turut ke Perempat Final

6 Desember 2022 - 19:13 WIB

brasil korasia

Aksi Kiper Livakovic Tepis Sepakan 3 Algojo Jepang Antar Kroasia ke 8 Besar

6 Desember 2022 - 16:00 WIB

aksi kiper livakovic
Trending di Bola & Sports