Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 13 Nov 2022 15:18 WIB

Alex Pereira Juara Kelas Menengah UFC, Kalahkan Adesanya Ke-3 Kalinya


					Alex Pereira menyarangkan hook kiri ke dagu kanan Israel Adesanya sebelum akhirnya menang TKO dan menjadi juara kelas menengah UFC. (Foto:  sports.yahoo.com) Perbesar

Alex Pereira menyarangkan hook kiri ke dagu kanan Israel Adesanya sebelum akhirnya menang TKO dan menjadi juara kelas menengah UFC. (Foto: sports.yahoo.com)

Medankinian.com, Medan – Nama Alex Pereira seolah kutukan bagi Israel Adesanya. Betapa tidak, setelah dua kali kalah pada pertarungan kickboxing beberapa tahun silam, Adesanya harus menelan kekalahan TKO ronde pada laga utama UFC 281 di Madison Square Garden, New York, Minggu (13/11/2022) siang WIB.

Pada pertandingan utama UFC yang digelar Sabtu (12/11/2022) malam waktu New York tersebut, sebenarnya, Israel Adesanya mampu unggul dari Alex Pereira. Setidaknya tiga dari lima ronde dia menangkan, sementara Alex Pereira menang satu ronde. Namun di ronde ke-lima, Alex, petarung asal Sao Paolo, Brasil yang harus meng-KO The Last Style Bender-julukan Israel Adesanya untuk menang, menyarangkan kombinasi ampuh. Hook kiri yang mendarat ke dagu kanan Israel membuatnya sempoyongan.

Alex “Poatan” (tangan batu) Pereira tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu dan melanjutkannya dengan menghujani pukulan kombinasi ke wajah Israel. Wasit Marc Goddard yang melihat Israel tak berdaya akhirnya menghentikan pertarungan.

Dari statistik dikutip dari ufcstats.com, Alex menyarangkan 91 pukulan pada pertandingan tersebut, sementara Adesanya 86 pukulan. Keduanya sama-sama sekali menjatuhkan (take down) satu sama lain.

Sekadar informasi, sebelumnya di ajang kickboxing, Alex Pereira dua kali mengalahkan petarung asal Nigeria yang kini berdomisili di Selandia Baru itu pada ajang Glory of Heroes. Pada 2016 di China, Alex menang angka, sedangkan pada 2017 di Brasil, Alex menang KO atas Israel.

Wacana tanding ulang mengemuka pasca pertarungan utama UFC 281 tersebut. Israel pantas untuk mendapatkannya. Namun, dengan santai Alex menilai, Adesanya akan berpikir ulang.

“Enggak ada bedanya siapa yang mereka (UFC) taruh setelah ini. Dia (Israel) pantas mendapatkannya, tapi setelah pertarungan ini, dia tidak akan mau lagi,” ucapnya melansir dari bleacherreport.com. (sh)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

12 Pemain Manchester United Bawa Negaranya ke Perempat Final Piala Dunia, Siapa Saja?

8 Desember 2022 - 16:23 WIB

pemain manchester united piala dunia

Kiper Bouno Gagalkan 3 Eksekutor Penalti Spanyol, Antar Maroko ke 8 Besar

7 Desember 2022 - 01:51 WIB

Aksi piawai kiper Maroko , Yassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (Foto: sindonews.com)

Portugal Optimistis Menang, Swiss Ogah Adu Penalti

6 Desember 2022 - 23:07 WIB

portugal swiss 16 besar

Kalahkan Korsel 4-1, Brasil 8 Kali Berturut-turut ke Perempat Final

6 Desember 2022 - 19:13 WIB

brasil korasia

Aksi Kiper Livakovic Tepis Sepakan 3 Algojo Jepang Antar Kroasia ke 8 Besar

6 Desember 2022 - 16:00 WIB

aksi kiper livakovic

Hadapi Brasil, Korea Selatan Pantang Menyerah

5 Desember 2022 - 22:00 WIB

brasil korea selatan
Trending di Bola & Sports