Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 26 Okt 2022 17:05 WIB

PSAD Lolos Ke Final Bonas Cup 2022 Usai Taklukan PS Sergai Lewat Drama Adu Penalti


					PSAD Lolos Ke Final Bonas Cup 2022 Usai Taklukan PS Sergai Lewat Drama Adu Penalti Perbesar

Medankinian.com, Medan – Ajang kompetisi sepakbola ter-akbar di Sumatera Utara, Bonas Cup 2022 kembali digelar setelah sempat ditunda menyusul tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang.

Memasuki putaran semifinal kedua, bertanding dua tim kuat PS Sergai kontra PSAD yang berlangsung di Stadion Teladan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Kedua tim bermain ngotot demi lolos ke babak final dan telah ditunggu Gelora Sinomba, yang sebelumnya berhasil mengunci tiket final usai menumbangkan Perisai FC di babak semifinal lewat adu penalti.

Sejak awal babak pertama kedua tim saling memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan pun terjadi di antara kedua tim. PSAD yang digadang-gadang sebagai tim kuat juara, lebih mendominasi jalannya laga. Namun hingga pertengahan babak pertama belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. PSAD justru dikejutkan oleh gol PS Sergai lewat pemain asingnya Abdou Rafiou.

Memanfaatkan serangan balik, pemain asal Pantai Gading itu berhasil melewati pemain belakang PSAD dan mengecoh penjaga gawang Ahmad Fauzi saat berhadapan langsung. Dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang, Ahmad Fauzi tak mampu menjangkau dan harus mengutip bola dari gawangnya.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara bagi PS Sergai. PSAD yang tertinggal berinisiatif menekan. Sejumlah serangan terus dilakukan dan mengepung pertahanan PS Sergai. Peluang emas PSAD tercipta pada menit 43.

Melalui serangan yang dibangun rapi oleh Eki Fauzi dkk, sebuah sepakan keras dilesakkan Rahmat Ilahi yang memanfaatkan kemelut di area pertahanan PS Sergai. Sayang tendangannya masih dapat digagalkan penjaga PS Sergai.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya laga di babak pertama. Memasuki babak kedua, PSAD kembali berinisiatif melakukan serangan demi mengejar ketertinggalan defisit golnya. Usaha PSAD berbuah hasil setelah menit 61, Eki Fauzi yang berdiri bebas berhasil menjebloskan bola. Memanfaatkan kesalahan penjaga gawang yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna.

Bola yang terlepas langsung disambar Eki Fauzi sekaligus merubah papan skor menjadi 1-1. Permainan menyerang terus diperagakan para serdadu Bukit Barisan julukan PSAD. Namun hingga menit 80 skor tetap tak berubah. Keasyikan menyerang, PSAD kembali dikejutkan dengan serangan balasan cepat PS Sergai.

Pemain asing, Abdou Rafiou menusuk dari sisi tengah pertahan PSAD. Beruntung pemain bawah PSAD berhasil menggagalkan serangan pemain pemain asing PS Sergai tersebut. Hingga pluit tanda berakhirnya laga ditiup pengadil lapangan, skor 1-1 tetap bertahan dan laga dilanjutkan dengan penalti.

PS Sergai yang mendapatkan kesempatan sebagai penendang pertama berhasil memperdaya penjaga gawang PSAD, Ahmad Fauzi. Begitu juga PSAD, Eki Fauzi yang dipercaya sebagai algojo pertama, dengan tenang menjebloskan bola. Namun petaka PS Sergai hadir lewat penendang keempat dan kelimanya yang gagal menjebloskan bola.

Tendangan dua eksekutor PS Sergai melebar dan membentur mistar gawang PSAD. Hal itu membuat PSAD melenggang ke babak final setelah para algojonya berhasil mengeksekusi bola dengan baik. PSAD akan menghadapi Gelora Sinomba pada babak final, sementara PS Sergai akan menghadapi Perisai FC untuk memperebutkan juara ketiga dan keempat.

Sementara untuk jadwal final dan perebutan tempat ketiga akan diumumkan dalam waktu dekat menyusul waktu yang tepat akan kehadiran sang inisiator Bobby Nasution.

Seperti diketahui kompetisi sepakbola terakbar di Sumatera Utara ini akan memeprbutkan total hadiah sebesar Rp3 miliar. Di mana nantinya Juara Pertama akan membawa pulang hadiah senilai Rp1 miliar. Sementara Juara Kedua membawa pulang hadiah Rp750 juta, Juara Ketiga Rp500 juta dan Juara Keempat Rp250 juta. Selain itu juga akan ada hadiah uang tunai bagi pemain terbaik, top skor, dan tim fair play. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pelari Sumut Nella Agustin Pecahkan Rekornas 200 M Putri

30 Mei 2024 - 11:17 WIB

Atletik Sumut Kian Berkilau, Atlet dan Pelatih Dipanggil Memperkuat Indonesia

24 Mei 2024 - 13:44 WIB

PSMS Medan akan Turunkan Skuat Terbaik di Laga Pamungkas Kontra PSIM Yogyakarta

2 Februari 2024 - 16:33 WIB

Sania FC Juara Piala INALUM

29 Januari 2024 - 17:31 WIB

PSMS Tekad Curi Poin Lawan Semen Padang, Legimin: Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

16 Januari 2024 - 15:27 WIB

Sada Sumut Siap Berikan Kejutan Hadapi Sriwijaya

15 Januari 2024 - 13:46 WIB

Trending di Olahraga