Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Okt 2022 19:17 WIB

Alhamdulillah Angka Stunting di Medan Sudah Turun Dalam Dua Bulan


					Alhamdulillah Angka Stunting di Medan Sudah Turun Dalam Dua Bulan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pemko Medan terus berupaya untuk menekan angka stunting di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Melalui OPD terkait, sejumlah langkah pun dilakukan dengan mencari dan menggali informasi terkait kasus yang dikenal sebagai penyakit gagal tumbuh tersebut guna penanganan yang lebih optimal dan terarah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menerima 203 paket sembako di Gedung XL Axiata, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (25/10). Paket yang diberikan PT XL Axiata tersebut berupa makanan tambahan bagi keluarga yang kurang mampu sekaligus mencegah terjadinya stunting.

“Alhamdulillah, upaya dan konsistensi itu membuahkan hasil yang positif. Jika sebelumnya tercatat angka kasus 550 kini sudah turun di angka 300-an. Data ini terakumulasi dalam kurun waktu dua bulan terakhir, ” kata Aulia Rachman.

Turunnya angka stunting tersebut, sambung Aulia, tak terlepas dari semangat kolaborasi yang diusung Bobby Nasution. Selain itu, untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas di 2045.  “Program kedepannya, kita memberikan bantuan kepada keluarga stunting dengan metode Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk penekanan stunting menuju Indonesia Emas ditahun 2045,” ungkapnya.

Atas pemberian bantuan tersebut, Aulia menyampaikan terima kasih kepada PT XL Axiata yang telah ikut serta berkontribusi membantu Pemko Medan dalam penanganan stunting di Kota Medan. Diharapkan, perusahaan lain juga bisa ikut melakukan hal yang sama sehingga persoalan stunting tertangani dengan lebih cepat.

“Terimakasih kepada PT XL Axiata yang sudah bekerjasama kepada Pemko Medan untuk menekan angka stunting. Semoga upaya, komitmen dan konsistensi ini membawa berkah dan menyehatkan anak-anak kita, ” harapnya.

Usai acara, Aulia Rachman didampingi Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi meninjau peserta donor darah yang juga jadi rangkaian kegiatan tersebut. Ucapan terima kasih pun disampaikan masyarakat yang menerima bantuan dan akan menggunakannya dengan sebaik mungkin. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan