Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Okt 2022 22:01 WIB

Margaret MS Dinobatkan Bunda Asuh Stunting


					Margaret MS Dinobatkan Bunda Asuh Stunting Perbesar

Medankinian.com, Medan – Merasa peduli dan terpanggil untuk  penanganan dan pencegahan stunting di Kota Medan. Anggota DPRD Medan Margaret MS dinobatkan Bunda Asuh Stunting.

Penobatan itu saat Margaret memberikan bantuan makanan tambahan 4 sehat 5 sempurna kepada anak penderita stunting di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, kemarin.

Penyerahan bantuan itu disaksikan Camat Belawan Subhan Fajri Harahap dan Lurah Sicanang Debby Fauziah dan Sutan Lubis dari bagian Umum Pemko Medan. Juga hadir mewakili Kepala Puskesmas Belawan Mery dan Dian.

Dikatakan Margaret, bantuan yang Dia berikan tidak lah seberapa namun berharap akan menjadi contoh agar dapat diikutin dengan pihak lain. Sehingga penderita stunting di Kota Medan segera pulih dan si anak tumbuh berkembang dengan normal.

“Kita harapkan dalam penanganan stunting harus melibatkan semua pihak. Tidak boleh saling membiarkan tetapi perlu kerjasama lintas sektoral”, ujar Margaret asal politisi muda PDI P itu.

Dikatakan Margaret MS lagi, agar penanganan stunting lebih maksimal, seluruh stake holder terkhusus Dinas Kesehatan, Dinas Ketahananan Pangan, BKKBN dan Kelurahan serta Kecamatan supaya terus fokus memantau untuk penanganan secara maksimal.

Menurut Margaret, adapun bantuan yang diberikan kepada penderita stunting yakni makanan 4 sehat 5 sempurna. Terdiri nasi lauk, ikan, sayur,  buah pisang, susu dan makanan tambahan roti marriregal.

Pada kesempatan itu, Margaret menyebut, guna penanganan dan  penurunan stunting harus diantisipasi sejak dini. Terutama sosialisasi agar tidak terjadi lagi pernikahan usia muda. Begitu juga dengan kepedulian kesehatan Ibu hamil dan anak menyusui. Dan tidak lupa Margaret mengingatkan warga agar menjaga kebersihan mulai dari pribadi, rumah dan lingkungan.

“Dalam lingkungan yang bersih akan tercipta kesehatan tubuh dan jiwa,” sebut Margaret.

Ditambahkan Margaret, ke depannya agar Kelurahan dan Puskesmas tetap fokus penanganan stunting. Maka itu sangat perlu sosialsasi dan pendampingan saat memberikan makanan tambahan bagi keluarga penderita stunting. Mulai dari pranikah, pola makan anak, pola asuh anak dan sanitasi. (sdf/mk)

 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kahiyang Ayu Bobby Nasution Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

21 Juli 2024 - 15:45 WIB

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Medan