Menu

Mode Gelap

Medan · 10 Okt 2022 13:42 WIB

Tingkatkan Keterampilan Pelaku IKM, Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Mengelas di Medan Belawan


					Tingkatkan Keterampilan Pelaku IKM, Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Mengelas di Medan Belawan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), termasuk yang berada di kawasan Medan bagian Utara, berkembang. Menindaklanjuti ini, Dinas Perindustrian gencar melaksanakan berbagai pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan Mengelas di Kecamatan Medan Belawan, 10 sampai dengan 19 Oktober 2022.

Kadis Perindustrian Medan, Parlindungan, saat membuka pelatihan di aula kantor Camat Medan Belawan, Senin (10/10) mengatakan, pelatihan mengelas ini merupakan salah satu program dari beberapa program yang dilaksanakan Dinas Perindustrian di Medan Belawan ini.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan pelaku industri menengah di bidang las. Karena itu, kita berharap peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga di akhir latihan nanti dapat memberikan manfaat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Parlindungan juga meminta para peserta yang berjumlah 25 orang itu membentuk 4 Kelompok Usaha Bersama (KUBe).

“Di akhir pelatihan nanti, Dinas Perindustrian akan menghibahkan empat mesin las. Karena itu kita berharap di akhir pelatihan nanti sudah ada 4 KUBe dari pelatihan ini,” harapnya.

Pada pembukaan yang dihadiri Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Belawan itu, Parlindungan juga mengatakan, setelah pelatihan mengelas ini, Dinas Perindustrian juga akan menggelar pelatihan menjahit untuk di Kecamatan ini.

Dalam pelatihan ini, lanjut Parlindungan, peserta tidak hanya dilatih keterampilan menjahit secara umum, namun juga menjahit gorden dan bed cover.

“Kita berharap pelatihan-pelatihan ini dapat memberikan manfaat. Selain meningkatkan keterampilan pelaku IKM, pelatihan ini diharapkan dapat membuka dan memperluas lapangan pekerjaan di Kecamatan Medan Belawan,” ucapnya.

Pembukaan pelatihan mengelas ini ditandai pemberian tanda peserta dan materi pelatihan oleh Parlindungan. Usai foto bersama, pelatihan pun langsung dimulai oleh instruktur yang merupakan praktisi berpengalaman. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kahiyang Ayu Bobby Nasution Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

21 Juli 2024 - 15:45 WIB

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Medan