Menu

Mode Gelap

Sumut · 13 Sep 2022 16:16 WIB

Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′


					Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′ Perbesar

Medankinian.com, Simalungun – Sikap terbuka Ganjar Pranowo kepada semua kalangan dapat dirasakan hingga jauh ke ujung Sumatra. Hal ini yang mendorong para pemuka agama dan kalangan ustaz di Simalungun, Sumatra Utara menggabungkan diri dalam jaringan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar.

Usbat Ganjar wilayah Simalungun menggelar deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang, Selasa (13/9/2022). Mereka sepakat Ganjar adalah figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Bangsa.

Dalam deklarasi tersebut, Usbat Ganjar wilayah Simalungun menyatakan komitmen untuk bersinergi dengan visi dan misi dari Ganjar dalam setiap kegiatannya. Mereka juga menegaskan akan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan persatuan, untuk menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan.

“Hari ini, kami bersilaturahmi dengan ustaz-ustaz di Simalungun, sekaligus pengenalan sosok Ganjar ke masyarakat. Sebelum di sini, deklarasi juga telah dilakukan jaringan Usbat Ganjar di kabupaten lain, yaitu di Medan, Langkat, Deli Serdang, dan Serdang Berdagai,” ucap Koordinator Wilayah Usbat Sumatera Utara, Syabrun Jukhoir usai pembacaan deklarasi.

Syabrun menyatakan bahwa Ganjar adalah pemimpin sederhana yang merakyat, serta sangat memperhatikan nasib para ustaz di Jawa Tengah. “Program Pak Ganjar di Jawa Tengah itu ada pemberian intensif bagi guru agama di mana sebagian ustaz kita merupakan pendidik di sekolah-sekolah agama,” kata Syabru.

Berkaca pada berbagai program yang diluncurkan di Jawa Tengah, Ganjar juga dinilai sebagai pemimpin yang selalu menciptakan ruang untuk pemberdayaan ekonomi Islam di wilayah yang dipimpinnya. Setidaknya terdapat beberapa hal yang dilakukan Ganjar dalam upaya pengembangan ekonomi syariah.

Mulai dari penguatan rantai pasok halal dengan diberikannya fasilitas untuk para pengusaha melakukan sertifikasi produk halal, pengembangan industri keuangan syariah, dilakukannya pelatihan koperasi pondok pesantren (Kopontren), hingga dilakukannya penguatan ekonomi digital, seperti memasilitasi kerjasama promosi produk UKM dengan marketplace dan pengembangan industri kreatif digital.

“Pak Ganjar juga telah membangun Islamic Center, yang mana ini merupakan ruang kerukunan beragama, sekaligus pusat pemberdayaan ekonomi keutamaan,” kata Syabrun.

“Semoga Pak Ganjar bisa jadi presiden di 2024 hingga 2029. Mudah-mudahan aspirasi kita ini diridai oleh Allah. Semoga program-program pemberdayaan ekonomi Islam yang telah dicanangkan Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa terealisasikan di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain deklarasi dukungan terhadap Ganjar, pada kesempatan tersebut Usbat Ganjar juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Simalungun. Ini menjadi perwujudan dari salah satu tujuan dibentuknya komunitas ini, yakni mewujudkan masyarakat madani yang berkeradaban. (ril/mk)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himala Dukung Proker Bubur Pedas 

8 April 2024 - 01:57 WIB

Relawan Bobby Nasution Jenguk Korban Kebakaran di Deliserdang

6 April 2024 - 13:56 WIB

Faisal Hasrimy Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Guru Langkat

5 April 2024 - 10:38 WIB

Kementerian BUMN Bersama Inalum Bagikan Sembako Murah Ramadan

4 April 2024 - 20:44 WIB

Pj Bupati Langkat Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

4 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

3 April 2024 - 02:58 WIB

Trending di Sumut