Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 7 Sep 2022 17:30 WIB

Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Bank Sumut Dukung Pemkab Deli Serdang Launching e-PADI 


					E Padi Kabupaten Deliserdang didukung Bank Sumut. | Foto istimewa Perbesar

E Padi Kabupaten Deliserdang didukung Bank Sumut. | Foto istimewa

Medankinian.com, Deliserdang– Dalam rangka mendukung gerakan transaksi non tunai dan sebagai bagian dari wujud komitmen Bank Sumut dalam implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah, Bank Sumut mendukung pelaksanaan Launching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Online Virtual Account atau Elektronik Pajak Daerah Deli Serdang Terintegrasi (e-PADI) di Ballroom Prime Plaza Kualanamu pada Selasa, 06 September 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas peluncuran aplikasi pembayaran pajak online tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Deli Serdang atas inisiasinya menciptakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia dan Bank Sumut serta seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” ucap Bupati.

“Dengan aplikasi tersebut, lanjut Bupati, akan memudahkan para wajib pajak dalam pelaporan dan pembayaran pajak daerah online secara virtual account dimanapun dan kapanpun”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut Arieta Aryanti menyampaikan Bank Sumut senantiasa mendukung percepatan digitalisasi dan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Bank Sumut berharap melalui aplikasi tersebut akan semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi untuk pembayaran pajak daerah secara online serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga akan mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah pada sektor tersebut”pungkas Arieta

Arieta menambahkan Bank Sumut juga telah mengembangkan digitalisasi produk dan layanan sehingga layanan pembayaran pajak daerah juga dapat dilakukan tidak hanya melalui unit kantor namun juga melalui ATM, jaringan Sumut LINK dan Mobile Banking Bank Sumut, melalui Fintech yang bekerjasama dengan Gopay maupun OVO, melalui kantor pos dan bahkan melalui gerai ritel modern lainnya seperti Indomaret serta melalui sistem Host to Host yang telah dikembangkan oleh Bank Sumut.

Hadir pada acara tersebut Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Sekretaris Daerah Kab. Deli Serdang Darwin Zein, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumut Nasrullah, Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti, Kepala Bapenda Kab. Deli Serdang Timor Tumanggor, Kepala OPD, Camat dan Kepala UPT se Kabupaten Deli Serdang.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gelar Customer Gathering 2022, INALUM Serukan Kolaborasi TIngkatkan Value Added Industri Aluminium Nasional

26 November 2022 - 07:58 WIB

KPPU Kanwil I Sambangi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Terkait Persoalan Sawit di Sumut

17 November 2022 - 09:35 WIB

KPPU Minta Pelapor Kooperatif Dalam Proses Klarifikasi Laporan Terkait Industri Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel

16 November 2022 - 18:11 WIB

KPPU Kanwil I Harap Kadin Dukung Persaingan Usaha Sehat di Sumut

13 November 2022 - 10:26 WIB

KPPU Dan Kejaksaan Agung Berhasil Mengeksekusi Sanksi Atas Pelaku Usaha Yang Mangkir Dari Putusan

9 November 2022 - 08:25 WIB

Ade Jona Bangga Kader HIPMI Terpilih Jadi Ketua Kadin Sumut

8 November 2022 - 15:58 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis