Menu

Mode Gelap

Medan · 16 Agu 2022 18:37 WIB

Dinas PU Belum Serius Tangani Banjir di Letda Sujono


					Dinas PU Belum Serius Tangani Banjir di Letda Sujono Perbesar

Medankinian.com, Medan – Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution pertanyakan Dinas PU Medan terkait upaya yang dilakukan penanganan banjir di Jalan Letda Sujono bawah tol Bandar Selamat Medan. Kondisi banjir yang cukup lama meresahkan pengguna jalan dan warga setempat setiap turun hujan.

“Warga sangat mendambakan percepatan perbaikan drainase. Program apa yang sudah ditetapkan mengatasi banjir yang sukup memprihatinkan,” ucap Edwin Sugesti Nasution saat mengikuti rapat di ruang Komisi IV gedung DPRD Medan, Senin (15/8/2022).

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dihadiri Wakil Ketua Komisi IV Rudiawan Sitorus, Renville Napitupulu, Hendra DS, Daniel Pinem, Dedy Aksyari Nasution, Edwin Sugesti Nasution, Paul MA Simanjuntak dan Antonius D Tumanggor. Juga Hadir Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Ginting didampingi stafnya, Gibson, MH Gultom.

Dikatakan Edwin, situasi banjir di Letda Sujono sudah berlangsung lama namun belum ada penanganan serius dari Pemko. Akibat banjir sangat berdampak buruk bagi sosial yang kerap terjadinya kecelakaan kendaraan masuk lobang, rawan pungli dan tindak kriminal lainnya.

Untuk itu, Edwin minta Dinas PU supaya memastikan ada penanganan serius melalui penganggaran di APBD Tahun 2022. “Karena, kalau melihat kondisi, tidak cukup hanya dilakukan normalisasi,” sebut Edwin Sugesti asal politisi PAN dan tinggal didaerah tersebut.

Pada kesempatan itu, Edwin Sugesti juga mempertanyakan terkait banyak hasil E Pokir usulan anggota DPRD Medan yang tidak terealisasi. Edwin Sugesti mempertanyakan apa ukuran Dinas PU sehingga suatu usulan dapat menjadi prioritas. “Kami selalu ditanya warga, kenapa usulan dewan yang dasarnya aspirasi masyarakat belum ada perbaikan atau realisasi usulan,” kata Edwin.

Menanggapi pertanyaan Edwin, mewakili Dinas PU Kota Medan Gibson Panjaitan ST MM mengatakan, terkait masalah banjir di Jalan Letda Sujono persis  dibawah Tol Belmera sudah direncanakan untuk pembuatan pompanisasi. “Tahun ini sudah disiapkan pembuatan pompanisasi,” terang Gibson. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

2024 Mendatang, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan

26 September 2022 - 20:26 WIB

Trending di Medan