Menu

Mode Gelap

Medan · 14 Agu 2022 20:24 WIB

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, 750 Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas


					Tingkatkan Mutu dan Kualitas, 750 Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas Perbesar

Medankinian.com, Medan – Sebanyak 750 orang Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pelatihan Penilaian Kelas yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan di Saka Hotel, Jalan Gagak Hitam, baru – baru ini. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Guru SD guna dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing-masing. Selain itu pelatihan ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar diwakili Kabid Sekolah Dasar. Sebagai narasumber dihadirkan dari Balai Pengembangan Mutu pendidikan.

Dalam sambutannya Kabid SD, Fahmi menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan menggelar Pelatihan untuk guru SD.

“Pelatihan ini bertujuan untu meningkatkan Kompetensi Guru SD di Kota Medan Agar dapat menerapkan Penilaian Kelas Di Sekolah Masing Masing Sesuai Dengan Peraturan yang Ada,” jelasnya.

Selain itu menurut Fahmi, Pelatihan Penilaian Kelas ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pendidikan. Artinya Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Pak Bobby Nasution.

“Pelatihan ini diikuti 750 orang guru SD se- Kota Medan. Selama dua hari mengikuti pelatihan ini para guru akan mendapatkan bimbingan dari Balai Pengembangan Mutu Pendidikan. Kita harapkan kompetensi guru SD dapat lebih meningkat,” sebutnya. (sdf/mk)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kecamatan Medan Selayang Juara Umun MTQ Ke 57 Kota Medan Tahun 2024

19 Mei 2024 - 08:46 WIB

Peluncuran Buku Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, Bobby Nasution: Bangga dengan Sejarah dan Keberagaman Budaya

18 Mei 2024 - 15:51 WIB

Kongres IPPAT 2024, Bobby Nasution: Terima Kasih Sudah Bantu Tingkatkan PAD

17 Mei 2024 - 21:28 WIB

Penjaringan Walikota Medan, Benny Sinomba Siregar Bantah Ambil Formulir ke PDI Perjuangan

17 Mei 2024 - 07:12 WIB

Tim Panelis Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Sumut Apresiasi Bobby Nasution

16 Mei 2024 - 14:16 WIB

Pj Sekda Koordinasikan Percepatan Proyek Revitalisasi Kompleks Kebun Bunga

16 Mei 2024 - 13:10 WIB

Trending di Medan