Menu

Mode Gelap

Otomotif · 28 Jul 2022 14:16 WIB

PSMS vs Karo United Bersua di Final Edy Rahmayadi Cup


					PSMS ditantang Karo United di partai final Edy Rahmayadi Cup. | Foto: istimewa Perbesar

PSMS ditantang Karo United di partai final Edy Rahmayadi Cup. | Foto: istimewa

Medankinian.com, Medan – Karo United memastikan menantang PSMS Medan di final Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022, usai mengalahkan PSDS Deli Serdang di laga pamungkas penyisihan grup.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Kamis (28/7/22) dalam laga tunda, skuat Laskar Simbisa sukses menekuk Traktor Kuning dengan skor meyakinkan 3-1

Sebelum ditunda karena hujan deras, Karo United sudah unggul 2-1 di laga Rabu (27/7/22), lewat dua gol cepat Ichlasul Qaodri di menit ke-4 dan Vikra Seifahlepi di menit ke-9, yang akhirnya berhasil diperkecil PSDS lewat gol Melcior Leideker Majefat di menit ke-34.

Selanjutnya, laga yang dilanjutkan di menit ke-39 ini kedua tim tampak bermain dengan hati-hati sembari mencari celah mencetak gol. Namun hingga turun minum skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Aidun Sastra Utami dan kolega.

Di babak kedua, kedua tim mencoba mengganti sejumlah pemain untuk meningkatkan intensitas permainan. Alhasil jelang peluit akhir dibunyikan, Karo berhasil memperlebar keunggulan mereka.

Adalah Maulana Khalidi (90’+1′) yang sukses mengkonversi umpan Aidun lewat skema serangan balik. Gol tersebut mengunci Karo sukses meraup 3 poin perdana mereka di turnamen ini sekaligus menantang PSMS di partai puncak.

Usai pertandingan, asisten pelatih Karo United, Hermansyah, menyebut pihaknya tidak melakukan persiapan istimewa menghadapi PSMS di laga final, Jumat (29/7/22) esok.

“Tidak ada persiapan yang istimewa, setiap laga kita anggap sama saja seperti kompetensi. Meski waktu recovery kita lebih sedikit, tapi kami tetap enjoy aja,” katanya.

Ketika disinggung adakah pemain yang cedera jelang final dan niatan balas dendam di laga sebelumnya kalah 1-2 dari PSMS, Hermansyah menyebut tak ada cedera dan tetap berusaha meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, semua bagus. Bahkan yang cedera kemarin sepertinya sudah bisa main. Intinya kami tetap akan berusaha meraih kemenangan di setiap laga,” pungkasnya.

Sementara PSMS memastikan diri keluar sebagai pemuncak klasemen grup dengan poin sempurna, usai di laga pamungkas penyisihan grup menang 2-1 atas PS AD Kodam I/Bukit Barisan di Stadion Teladan, Rabu (27/7/22) malam.

Gol kemenangan PSMS dicetak Ricat Turnip di menit ke-13 dan gol pemain trial Nico Malau di menit 67. Sementara gol hiburan lawan dicetak Eki Fauzi lewat titip putih di menit 24.

“Saya belum memikirkan untuk final, karena saya masih melihat recovery pemain. Menurut saya dalam sepekan bermain empat kali itu engga wajar. Saya khawatirnya malah habis di sini, di kompetisi (Liga 2) malah bahaya,” kata pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, usai laga tadi malam.

“Saya bersyukur di laga ini pemain tidak ada yang cidera. Menghadapi situasi lapangan yang becek, ini baru pertama kali juga,” pungkas eks juru taktik PSS Sleman ini.

Dengan hasil tersebut, PSMS memuncaki klasemen akhir dengan menyapu bersih 3 laga babak penyisihan dengan koleksi 9 poin, disusul Karo United di peringkat kedua dengan poin 4 (1 menang, 1 seri, 1 kalah).

Lalu disusul PS AD di peringkat ketiga dengan poin 2, hasil dua kali seri dan sekali kalah. Sementara PSDS berada di dasar klasemen dengan poin 1, hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Selanjutnya, partai final mempertemukan pemuncak klasemen dengan peringkat kedua antara PSMS kontra Karo United, yang dijadwalkan digelar esok hari sekira pukul 19.15 WIB.

Sementara perebutan juara ketiga mempertemukan peringkat ketiga PS AD kontra peringkat empat PSDS. Di mana laga perebutan juara ketiga ini lebih dulu digelar sebelum partai final yang dijadwalkan digelar esok hari juga sekira pukul 16.15 WIB.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ini Dia Skuter Listrik Dari Honda Yang Bisa Dilipat! Yuk Simak Disini

18 September 2023 - 20:33 WIB

Rayakan Hari Kemerdekaan RI, DCVI Serahkan 3 Unit Pada PO Berdedikasi

17 Agustus 2023 - 21:07 WIB

Keistimewaan Ferrari 335 S Spider Scaglietti Yang Hanya Ada Empat Di Dunia

5 Juli 2023 - 21:59 WIB

Tercanggih Di Dunia! Berikut Daftar 5 Mobil Amfibi

2 Juli 2023 - 22:42 WIB

Cuma 3 Hari, Tukar Tambah Mobil Lama Kamu dengan MG, Banjir Hadiah Menarik!

23 Juni 2023 - 16:00 WIB

Ford Everest 2023 Siap Saingi Pajero dan Fortuner

9 Juni 2023 - 23:00 WIB

Trending di Otomotif