Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 8 Jul 2022 10:56 WIB

MoU dengan BPJS, Bank Sumut Siap Layani Stakeholders Jaminan Kesehatan Nasional


					Direktur Keuangan & Teknologi Informasi PT Bank Sumut Arieta Aryanti dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh Mariamah saat MoU. | Foto: istimewa Perbesar

Direktur Keuangan & Teknologi Informasi PT Bank Sumut Arieta Aryanti dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh Mariamah saat MoU. | Foto: istimewa

Medankinian.com, Medan– PT. Bank Sumut melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh dalam hal pemberian dana bantuan untuk Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Bagi Para Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja Sebagai Bentuk Dana Partisipasi pada Rabu (06/7) di Medan.

Hal tersebut dilangsungkan setelah sebelumnya pada 06 Juni 2022 telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara BPJS Kesehatan dan PT. Bank Sumut di Ballroom BPJS Kesehatan Kantor Pusat, Jakarta.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan & Teknologi Informasi PT. Bank Sumut Arieta Aryanti, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh Mariamah, didampingi Pemimpin Divisi Treasury PT. Bank Sumut Ahmad Faisal Daulay, Pemimpin Bidang Financial Intitution PT. Bank Sumut Mahyuni Miraza, Pemimpin Bidang Kredit PT. Bank Sumut Pebrunizar, Asisten Deputi Direksi Bidang Pengelolaan Kinerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan Yasmine Ramadhana Harahap, serta Asisten Deputi Direksi Bidang Perencanaan, Iuran dan Keuangan Wilayah Sumatera Utara Idris Halomoan.

Direktur Keuangan & Teknologi Informasi PT. Bank Sumut Arieta Aryanti mengatakan sebagai bank pembangunan daerah, PT. Bank Sumut tidak hanya semata berorientasi sebagai entitas bisnis, namun turut mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta berkomitmen menyediakan produk dan layanan perbankan yang diselaraskan dengan kebutuhan mitra kerja Bank Sumut, dalam hal ini BPJS Kesehatan.

“Melalui kerja sama yang terjalin, Bank Sumut siap mengakomodir pengelolaan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi peserta JKN maupun bagi BPJS Kesehatan. Bank Sumut siap menjadi mitra dalam mendukung dunia kesehatan serta pengembangan BPJS Kesehatan dengan berbagai produk dan layanan yang dimiliki Bank Sumut,” katanya

Arieta Aryanti juga menambahkan, pembayaran iuran jaminan Kesehatan tersebut saat ini dapat dilakukan dengan mudah melalui e-channel Bank Sumut maupun pembayaran langsung di seluruh jaringan kantor PT. Bank Sumut.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh Mariamah menyambut baik pelaksanaan kerja sama dengan Bank Sumut.

Ia mengatakan kerjasama yang terjalin tidak hanya sekedar seremonial tetapi juga akan ada implementatif ke depan terutama dalam kaitannya dengan pengelolaan pembayaran, baik dalam pembayaran iuran Jaminan Kesehatan bagi para peserta bukan penerima upah dan bukan pekerja maupun melalui program-program serta produk dan layanan perbankan Bank Sumut yang dapat dikolaborasikan untuk mengoptimalisasi layanan dan kepuasan stakeholders.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, maka hubungan yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Bank Sumut mampu memberikan kontribusi positif untuk kedua belah pihak dan tentunya dapat terus saling bersinergi untuk mendukung program-program BPJS Kesehatan dan Bank Sumut secara lebih maksimal,” pungkasnya.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sumut Diperkirakan Inflasi Di Maret, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Diproyeksikan Bertahan Di Bulan April

28 Maret 2024 - 15:41 WIB

Harga Bawang Merah Dibayangi Cuaca Buruk, Sumut Dibanjiri Beras Dari Aceh Dan Sulsel

27 Maret 2024 - 14:15 WIB

IHSG Melemah Dikepung Sentimen Negatif Internal

26 Maret 2024 - 17:11 WIB

Smartfren Perkuat Jaringan dan Berikan Promo Kuota Besar Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H

25 Maret 2024 - 22:56 WIB

Rupiah Sempat tembus 15.800 Di Akhir Pekan, IHSG Mampu Keluar Dari Tekanan

25 Maret 2024 - 16:46 WIB

Gejolak Harga Beras Tidak Semuanya Karena El Nino, Alih Fungsi Lahan Juga Perlu Diperhitungkan

25 Maret 2024 - 16:32 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis