Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Jun 2022 09:38 WIB

Uji Coba, PSMS Tahan Imbang Deltras Tanpa Gol


					Uji Coba, PSMS Tahan Imbang Deltras Tanpa Gol Perbesar

Medankinian.com, Medan – PSMS Medan akhirnya melakoni laga uji coba perdana mereka dalam lawatan pemusatan latihan atau training center (TC) di Jawa Timur (Jatim) untuk persiapan Liga 2 2022/2023.

Sempat sebelumnya dinyatakan batal, PSMS akhir tetap berujicoba dengan klub promosi Liga 2, Deltras FC Sidoarjo di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (11/6/22) sore.

Kedua tim menyajikan permainan aktraktif dengan saling jual beli serangan, namun hingga 2×45 Ayam Kinantan dan The Lobster harus puas bermain imbang tanpa gol.

Menyikapi laga itu, Pelatih PSMS, I Putu Gede, menyebut permainan anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkannya. Terlebih di babak pertama Supardi Nasir dan kawan-kawan sulit berkembang meski mulai membaik di babak kedua.

“Selain itu Deltras merupakan tim yang kemarin menyulitkan Arema (Deltras kalah 1-2 uji coba). Terlebih persiapan mereka sudah lebih lama dibandingkan kita,” ucap Putu Gede, saat dihubungi awak media di Medan.

“Lalu sekitar 50 persen pemain mereka di Liga 3 musim lalu yang sudah padu ditambah pemain baru yang sudah berpengalaman di liga. Jadi mereka sudah solid,” sambungnya.

Eks juru taktik PSS Sleman ini mengaku pihaknya cukup beruntung bisa melawan Deltras, sehingga bisa mengukur sampai sejauh mana kualitas timnya.

“Pasti ada pembenahan, terlebih ini baru pertama kita melawan sesama tim Liga 2. Lalu kendala kita habis mendapat tekanan pasti ada kesalahan-kesalahan mendasar,” ungkapnya.

“Apalagi pertandingan tadi atmosfirnya seperti kompetisi sesungguhnya. Deltras juga terlihat ngotot mainnya untuk kalahkan kita. Intinya banyak catatan dan pekerjaan rumah yang harus kita lakukan dari pertandingan tadi,” pungkasnya.

Usai lawan Deltras, selanjutnya PSMS akan melakoni laga uji kontra tim juara Liga 3 Jatim 2021 lalu, NZR Sumbersari yang dijadwalkan pada Senin (13/6/22) mendatang.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Deli Juara Umum, Insya Allah Cita-Cita Bobby Nasution Jadikan Medan Kota Atlet Terwujud

22 Juni 2024 - 22:29 WIB

Porkot Medan ke XIV Resmi Dibuka, Wali Kota Medan: Porkot Ajang Menyiapkan SDM Unggul di Bidang Olahraga

16 Juni 2024 - 12:16 WIB

Pelari Sumut Nella Agustin Pecahkan Rekornas 200 M Putri

30 Mei 2024 - 11:17 WIB

Atletik Sumut Kian Berkilau, Atlet dan Pelatih Dipanggil Memperkuat Indonesia

24 Mei 2024 - 13:44 WIB

PSMS Medan akan Turunkan Skuat Terbaik di Laga Pamungkas Kontra PSIM Yogyakarta

2 Februari 2024 - 16:33 WIB

Sania FC Juara Piala INALUM

29 Januari 2024 - 17:31 WIB

Trending di Olahraga