Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Mei 2022 22:58 WIB

Pemko Siapkan Taman Budaya Wadah Pelaku Ekonomi Kreatif


					Pemko Siapkan Taman Budaya Wadah Pelaku Ekonomi Kreatif Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Komite Ekonomi Kreatif (Koekraf) Kota Medan meninjau Taman Budaya di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (24/5/2022) sore.Taman Budaya direncanakan akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk memperkenalkan sekaligus mengembangkan industri kreatif.

Didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono, Kadis Kebudayaan OK Zulfi, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, Bobby Nasution beserta Koekraf setibanya di lokasi yang memiliki lahan seluas sekitar 8.216 meter persegi itu langsung meninjau satu persatu ruangan yang ada di Taman Budaya tersebut.

Dikatakan Bobby, peninjauan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemko Medan kepada para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan dengan menyediakan wadah bagi mereka.

“Peninjauan ini dilakukan untuk menyediakan fasilitas kepada para pelaku ekonomi kreatif agar mereka memiliki wadah guna mengembangkan kreativitasnya dengan mengajak komunitas anak muda yang ada di Kota Medan,” kata Bobby Nasution di sela-sela peninjauan.

Dengan adanya wadah ini nantinya, Bobby berharap agar kedepannya Koekraf mampu memperkenalkan sekaligus mendukung tumbuh dan berkembangnya karya pelaku-pelaku industri kreatif di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Salah satu upaya kita mendukung para pelaku industri kreatif. Mudah-mudahan, berbagai komunitas yang ada bisa membangkitkan lagi ruh Taman Budaya. Jika Taman Budaya ini sudah diperbaiki dan bagus nantinya, tentunya event-event akan dapat diselenggarakan di tempat ini,” cetus Bobby. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idulfitri dengan Saling Memaafkan, Silaturahmi, dan Berbagi

10 April 2024 - 10:20 WIB

Ditengah Kemeriahan Malam Takbiran, Ada Petugas Kebersihan Yang Selalu Siaga Membersihkan Sampah

9 April 2024 - 22:26 WIB

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

9 April 2024 - 21:11 WIB

Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tak Imunisasi

8 April 2024 - 22:50 WIB

Penarik Ojol Dukung Program Bobby Gratiskan Parkir di Kawasan Non e- Parking, Selama Ini Hanya Meresahkan

8 April 2024 - 21:37 WIB

Siap Sambut Wisatawan libur lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Setelah Lebaran

7 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di Medan