Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 11 Mei 2022 20:51 WIB

Sambut Liga 2 Musim 2022, PSMS Medan Gelar Latihan Perdana


					Sambut Liga 2 Musim 2022, PSMS Medan Gelar Latihan Perdana Perbesar

Medankinian.com, Medan – Usai libur panjang pasca berakhirnya Liga 2 musim 2021 lalu, PSMS Medan akhirnya menggelar aktivitas perdana mereka untuk menyambut bergulirnya musim baru 2022 ini.

Langsung dipimpin sang juru taktik anyar, I Putu Gede, sesi perdana dengan agenda trial puluhan calon pemain di markas PSMS Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/22) petang. Aktivitas ini disaksikan langsung Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Tak hanya Edy, eks ketua umum PSSI itu juga didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Kadispora Medan Pulungan Harahap, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang serta pengurus PSMS lainnya.

“Pertama-tama kita mencari pemain sampai nanti hari Sabtu. Ada pemain-pemain yang sudah kita ambil, tapi (trial) ini kita cari orang-orang Sumatera Utara kita kumpulin, bisa dibilang pelapis kita bikin untuk persiapan ke depan,” ujar Edy kepada awak media.

“Jangan sampai kayak kemarin (musim lalu), kita sampai kekurangan pemain. Kelemahan kita di Liga 2 kemarin itu memang sampai ke 8 besar, tapi kita kekurangan pemain,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat PSMS ini tak lupa memberikan pesan kepada sang pelatih kepala untuk mencari pemain-pemain muda bertalenta.

“Harus dia perhitungkan pemain-pemain muda ini, kalau mereka berbakat, itu kita ambil untuk lapisan kedua,” harapnya.

Ketika disinggung soal harapan, Edy berharap PSMS beserta dua tim asal Sumut lainnya yang berlaga di Liga 2 musim ini, Karo United dan PSDS Deli Serdang, harus ada yang promosi.

“Kita kan sudah ada tiga (tim) ini, Karo (United), PSDS sama PSMS. Kita berharap diantara ketiga ini minimal satu harus masuk ke Liga 1. Tiga-tiganya adalah miliknya kita, miliknya Sumut. Semua akan saya support,” pungkas eks Pangkostrad ini.

Sementara sang nahkoda anyar, Putu Gede menyebutkan trial ini diikuti 42 peserta. Ia pun tak lupa memuji antusias para pemain yang ikut trial. Bahkan berkisar 90 persen pemain asal Sumut dalam trial ini.

“Saya melihat antusias pemain cukup tinggi. Ada kemauan untuk bersaing. Beberapa nama sudah terlihat, mungkin hari kedua semakin kelihatan lagi. Dari keseluruhan potensi ada. Saya ingin pemain sesuai kebutuhan tim, bisa bermain di bawah tekanan,” kata Putu Gede.

Eks juru taktik PSS Sleman ini tentu tak ingin asal-asal dalam memilih pemain. Apalagi target tinggi diberikan, yakni membawa PSMS ke Liga 1 musim depan.

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menegaskan, pemilihan pemain sepenuhnya merupakan wewenang pelatih. Dia pun berharap pemain putra daerah mampu menunjukkan kualitas demi memikat sang pelatih kepala.

Ditambahkan, setidaknya ada 10 pemain di luar pemain trial yang sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSMS.

“5 Pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. Kami harap tanggal 16 semua sudah beres untuk latihan perdana,” kata Mulyadi.

Meski demikian, Mulyadi belum mau membeberkan nama-nama pemain rekrutannya itu, termasuk nama-nama pemain dari musim lalu.

“Ada dari Liga 1 dan Liga 2. Deal sudah 90 persen, nanti kita cek lagi kondisinya seperti apa? Semoga tidak cedera. Setelah itu baru diumumkan,” tutupnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Relawan Laskar Setia Ganjar Gelar Turnamen Cup Sepak Bola U-23

17 Desember 2023 - 20:37 WIB

Deretan Prestasi Maroko di Sepakbola Sebelum Lolos Semi Final Piala Dunia 2022

11 Desember 2022 - 15:42 WIB

maroko ke semi final

9 Desember 2022 - 23:00 WIB

belanda argentina

Ini Strategi Kroasia untuk Menang Hadapi Brasil di Perempat Final

9 Desember 2022 - 19:24 WIB

kroasia brasil

12 Pemain Manchester United Bawa Negaranya ke Perempat Final Piala Dunia, Siapa Saja?

8 Desember 2022 - 16:23 WIB

pemain manchester united piala dunia

Kiper Bouno Gagalkan 3 Eksekutor Penalti Spanyol, Antar Maroko ke 8 Besar

7 Desember 2022 - 01:51 WIB

Aksi piawai kiper Maroko , Yassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (Foto: sindonews.com)
Trending di Bola & Sports