Menu

Mode Gelap

Sumut · 27 Apr 2022 14:55 WIB

Gelar Silaturahmi Lewat Program Safari Ramadhan, PT Inalum Beri Bantuan 80 Masjid


					Safari Ramadan PT Inalum ke 80 masjid di sekitar perusahaan. Perbesar

Safari Ramadan PT Inalum ke 80 masjid di sekitar perusahaan.

Medankinian.com, Batu Bara- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM selama bulan Ramadhan 2022, melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus santunan sosial ke 80 masjid yang berada di sekitar perusahaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas tahunan INALUM yang bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar perusahaan di Sumatera Utara.

Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin menyampaikan bahwa program ini merupakan ungkapan syukur perusahaan setelah melewati masa-masa sulit selama pandemi dan sebagai wujud ikhtiar perusahaan dalam mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan dengan memanfaatkan momen Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh Mahyaruddin di Masjid Raya Tarutung (25/4).

“Alhamdulillah, selama satu bulan, INALUM secara konsisten datang dan memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar perusahaan dengan memberikan santunan dan kunjungan buka puasa bersama masyarakat di masjid-masjid sekitar perusahaan. Kami berharap bisa kembali melakukan kegiatan yang baik ini pada tahun depan, dan berharap bahwa kegiatan ini bisa terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan baik kepada perusahaan ataupun kepada masjid-masjid sekitar perusahaan,” ujar Mahyaruddin.

Program Safari Ramadhan INALUM merupakan kolaborasi yang diinisiasi oleh Tim TJSL/CSR dan Tim Humas. Program berisi beberapa kegiatan, antara lain buka puasa bersama, dan pemberian santunan anak yatim, dan bantuan santunan untuk operasional masjid. Secara keseluruhan, total ada 80 masjid yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan baik di kawasan Kabupaten Batu Bara ataupun Kawasan Danau Toba yang mendapatkan kunjungan dan bantuan.

Senior Vice President TJSL/CSR INALUM Ismail Midi berharap bahwa bahwa santunan dan bantuan yang diberikan bisa membantu Badan Kemakmuran Masjid dalam menjalankan operasional masjid dalam untuk memberikan pelayanan yang memadai kepada para jamaah yang saat ini fokus beribadah selama Ramadhan. Kami berharap bantuan ini akan membantu para jamaah untuk bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan.

“Bentuk dukungan dan bantuan perusahaan diwujudkan dalam memberikan santunan anak yatim dan bantuan operasional masjid-masjid sebagai langkah perusahaan dalam mendukung kegiatan ibadah masjid sekaligus kami juga mendukung kegiatan peribadatan dengan mendatangkan ustad-ustad yang akan memberikan ceramah dalam rangkaian sholat tarawih di masjid tersebut, Insya Allah, para jamaah bisa lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Ismail.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Terjun Langsung Serahkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

23 September 2022 - 14:13 WIB

RA Alwashliyah Latih Kemandirian Anak Didik Lewat Ekskul Renang

21 September 2022 - 14:52 WIB

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemko Tugaskan PUD Pasar Medan Ikuti Pasar Lelang Komoditi di Dairi

16 September 2022 - 17:07 WIB

Komisi I Pantau Kesiapan Penghentian TV Analog di Sumut

14 September 2022 - 17:34 WIB

Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′

13 September 2022 - 16:16 WIB

Aktif Tangkal Radikalisme di Jateng, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan kalangan Ustadz & Santri di Deli Serdang

7 September 2022 - 20:16 WIB

Trending di Sumut