Menu

Mode Gelap

Medan · 24 Apr 2022 05:20 WIB

IWO Medan Berbuka Puasa dan Berbagi Bersama Anak Yatim


					IWO Medan Berbuka Puasa dan Berbagi Bersama Anak Yatim Perbesar

Medankinian.com, Medan– Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan menggelar buka puasa bersama di Sekretariat IWO Medan, Jalan Garu 3 Medan,Sabtu (23/4/2022). Pada acara buka bersama bertajuk “Bersihkan Hati Berbagi Rezeki” ini dirangkai dengan santunan kepada anak yatim.

Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program IWO Medan di bulan Ramadan.

“Sering kali profesi wartawan membuat masyarakat mengkonotasikan dengan hal yang kurang baik. Kami bekerja sesuai profrsionalitas kami kode etik dan sebagainya. Kami berharap bisa selalu bermanfaat bagi orang banyak,” kata Erie.

Erie berterima kasih atas dukungan dari para mitra dan donasi yang diberikan, sehingga bisa sama-sama berbagi rezeki kepada yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada para mitra yang sudah mendukung.Tokoh-tokoh nasyarakat yang juga perwakilan mitra kerja Iwo,” tambah Erie.

Sementara itu Ketua IWO Sumut, Yudistira mengatakan, apa yang dilakukan IWO Medan sangat positif. Ia berharap bisa terus dilanjutkan di kesempatan berikutnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Medan yang masih sempat menggelar kegiatan buka bersama di tengah kesibukan mereka sebagai jurnalis. Saya berharap kegiatan positif seperti ini ke depannya bisa terus berlanjut. Apa yang jadi niat baik bisa lancar dan berkah,” kata Yudistira.

Sementara itu mewakili direksi Bank Sumut, Faisal Panggabean selaku Pimpinan Divisi Kredit Review menyambut positif kegiatan IWO Medan di bulan Ramadan ini dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Bank Sumut juga selalu siap mendukung kegiatan positif IWO Medan.

“Kami manajemen bank Sumut berterima kasih atas undangan kepada kami buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Medan Amplas. Kami juga mengucapkan selamat kepada IWO medan yang menempati sekretariat baru, diharapkan agar terus memberikan kontribusi terbaik,” kata Faisal.

“Kami Bank Sumut telah bekerja sama dengan IWO Medan dan Sumut, bersinergi dalam pemberitaan. Kami harapkan kerja sama ini terus berlanjut sehingga dapat saling berkontribusi,” tambahnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua panitia, Khairunnisak Lubis mengatakan, dalam kegiatan tahun pertama ini panitia bersyukur mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Bank Mestika, Waskita, Inalum, Equityword Futures Medan, Bulog, HSC, PLN UIKSBU, Bareskrim, DMI, Perkebunan Nusantara III, Kopi Langit, hingga Bank Sumut.

“Ini adalah tahun pertama untuk IWO Medan membuat IWO Medan berbagi. Terima kasih kepada sponsor dan donatur. Pada kesempatan ini kami memberikan sembako dan sedikit uang untuk 20 orang anak yatim. Ke depannya kita harapkan lebih banyak lagi yang bisa diberikan,” ujar Khairunnisak.

Acara ditutup dengan tausiah dari Ustaz Haitami. Dalam tausiahnya, ustaz mengatakan Ramadan adalah momentum yang baik untuk memperbaiki akhlak. Selain itu dia juga mengingatkan agar membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadan.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Eksplorasi Populisme Agama Bobby vs Akhyar di Pilkada Medan, Rahman Tahir Raih Doktor di USU

19 Oktober 2024 - 10:01 WIB

Trending di Medan