Menu

Mode Gelap

Medan · 5 Apr 2022 21:09 WIB

Pemko Didesak Jemput Bola ke Mendagri Soal Pemekaran Lingkungan


					Pemko Didesak Jemput Bola ke Mendagri Soal Pemekaran Lingkungan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST desak Pemko jemput bola  ke Kementerian Dalam Negeri agar segera menerbitkan Permendagri terkait penataan lingkungan di Kota Medan. Sebab, saat ini banyak lingkungan yang memiliki jumlah penduduk yang melebihi kapasitas dan telah memenuhi syarat untuk pemekaran sesuai Perwal 21 Tahun 2021.

“Kita harapkan Kementerian dalam negeri menerbitkan Permendagri sebagai pedoman Pemko Medan melakukan penataan lingkungan di Kota Medan sesuai Perda dan Perwal,” ujar Haris Kelana Damanik ST kepada wartawan , Senin (4/4/2022) menyikapi pentingnya pemekaran lingkungan di Kota Medan.

Disampaikan Haris, saat ini ada sejumlah lingkungan di Kota Medan yang jumlah penduduknya melebihi batas yang diatur dalam Perda Kota Medan No.9 Tahun 2017. Untuk itu sangat dibutuhkan percepatan pemekaran lingkungan.

Tujuanya kata Haris, agar Kepala Lingkungan dapat lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepling juga dapat lebih mudah melakukan pengawasan segala hal. “Intinya agar masyarakat mendapat pelayanan maksimal dari Pemerintah,” cetus Haris.

Seiring dengan hal tersebut, Haris mendorong Pemko Medan melalui Tapem Kota Medan supaya terus melakukan kordinasi ke Kemendagri. “Silahkan jemput bola ke Depdagri, sampaikan alasan yang tepat,” saran Haris.

Begitu juga dengan pendataan lingkungan di Kota Medan terkait jumlah penduduk dan luas wilayah supaya segera didata. “Dipastikan, rencana pemekaran harus sesuai Perda No 9 Tahun 2017,” tandas Haris. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Disdik Medan Gelar Assessment Tingkat SD & SMP Calon Kasek

11 Agustus 2022 - 19:53 WIB

DPRD Medan Akan Siapkan Produk Hukum Eksploitasi Anak

11 Agustus 2022 - 19:45 WIB

Dua Ulama Besar Apresiasi Ketua DPRD Kota Medan

11 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Dinilai Ganggu Lalin dan Pejalan Kaki, Dishub Medan Diminta Perhatikan Halte Trans Metro Deli

9 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Warga Masyhur Tuding Lapangan Sejati Bukan Aset Pemko

8 Agustus 2022 - 19:22 WIB

Trending di Medan