Menu

Mode Gelap

Medan · 5 Apr 2022 20:55 WIB

Dewan Minta Kadinsos Tertibkan Calo Proposal Bansos


					Dewan Minta Kadinsos Tertibkan Calo Proposal Bansos Perbesar

Medankinian.com, Medan – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Medan Khoiruddin Rangkuti diminta untuk menindak tegas oknum ASN yang merangkap calo proposal di kantor Dinsos. Ulah oknum tersebut dinilai mencederai kebijakan Walikota Medan Bobby Nasution menegakkan pemerintahan yang bersih.

Kesepakatan itu diambil saat Komisi II DPRD Medan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) anggota DPRD Komisi II bersama Kepala Dinsos Kota Medan Khoiruddin Rangkuti, di ruang komisi II, Senin (4/4/2022).

Anggota Komisi II Johannes Hutagalung mengatakan, bantuan sosial keagamaan di Dinsos Kota Medan banyak dikuasai oknum tertentu dengan bertindak sebagai Calo proposal. Sehingga banyak masyarakat yang mengadu sulitnya mendapatkan bansos dari Dinsos jika tidak ada orang dalam. Bagi warga yang benar benar membutuhkan bantuan untuk keperluan rumah ibadah sangat kesulitan.

“Selama ini ada oknum yang berperan mobilisasi proposal sehingga menggugurkan peluang warga yang benar benar ingin mendapat bantuan,” ujar Johannes.

Untuk itu ke depannya, Johannes mengingatkan Kadis agar mengantisipasi keterlibatan ASN terkait proposal bansos untuk rumah ibadah.

Sorotan Johannes mendapat dukungan anggota dewan Komisi II lainnya yakni Sudari ST, Dhiyaul Hayati, Afif Abdillah, Janses Simbolon dan Haris Kelana Damanik. Seluruh anggota dewan ini mendesak Khoiruddin Rangkuti agar menyalurkan bansos sesuai porsinya tanpa mengharapkan iming iming.

“Kadis harus tegas dan terhindar dari pungli terkait pendiatribusian bansos. Tertibkan calon proposal di Dinsos,” tegas Sudari ST selaku pimpinan rapat saat RDP.

Menyikapi sorotan dewan, Kepala Dinsos Medan Khoirudin Rangkuti mengaku akan menertibkan anggotanya yang nakal bermain bansos. “Saya akan tertibkan pendistribusian bansos sesuai aturan. Kita tidak akan membiarkan bansos menjadi ajang pungli,” jelas Khoiruddin.

Pada kesempatan itu juga, Khoiruddin menyampaikan kepada anggota dewan agar mendukung penertiban pendistribusian bansos. “Kami butuh dukungan upaya penertiban,” cetus Khoiruddin seraya menyebut untuk Tahun 2022 jumlah bantuan bansos dialokasikan di APBD sebesar Rp 5 miliar. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kahiyang Ayu Bobby Nasution Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

21 Juli 2024 - 15:45 WIB

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Medan