Menu

Mode Gelap

Medan · 25 Mar 2022 21:22 WIB

Stadion Teladan Bakal Dijadikan Icon Baru di Kota Medan


					Stadion Teladan Bakal Dijadikan Icon Baru di Kota Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution berkeinginan menjadikan Stadion Teladan  sebagai icon baru di Kota Medan. Tidak tanggung-tanggung Bobby Nasution berencana akan merenovasi Stadion Teladan sesuai dengan standart international. Dengan begitu Stadion Teladan nantinya dapat digunakan sebagai tempat berlangsungnya ajang pertandingan international.

Selain itu, Bobby Nasution juga ingin mendorong terbangunya ekosistem olahraga dan ekonomi kreatif. Artinya Stadion Teladan nantinya tidak hanya menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga saja tetapi juga menjadi tempat tumbuhnya ekonomi kreatif.

Keinginan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk membenahi fasilitas olahraga di kota Medan agar semakin baik dan layak ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap.

Saat di konfirmasi Pulungan Harahap mengatakan Bapak Wali Kota Medan sangat berkeinginan membangun fasilitas olahraga yang baik untuk masyarakat Kota Medan. Bahkan Wali Kota Medan telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Zainudin Amali untuk membahas renovasi Stadion Teladan tersebut.

“Baru-baru ini Pak Wali sudah bertemu dengan Menpora untuk menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan dan juga Stadion Kebun Bunga, Pak Wali ingin agar Kota Medan memiliki fasilitas olahraga yang baik,” kata Pulungan Harahap.

Pulungan Harahap juga menyampaikan bahwa Wali Kota Medan tidak hanya ingin merenovasi Stadion Teladan agar berstandar international dengan melakukan sejumlah pembenahan seperti penambahan kapasitas kursi penonton, namun Wali Kota Medan juga ingin agar venue yang ada di sekitaran Stadion nantinya akan dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi kreatif dengan bekerjasama dengan pihak swasta seperti dijadikan restoran, cafe ataupun gedung yang dapat disewakan.

“Seperti di Gelora Bung Karno ada fasilitas olahraga yang berdekatan dengan hotel dan pusat perbelanjaan. Kita juga ingin membuat seperti itu apakah restauran, cafe ataupun gedung yang dapat disewakan. Jadi tidak hanya sebagai pusat olahraga saja tetapi juga ada kegiatan usahanya yang dapat menambah PAD kota Medan,” jelas Pulungan Harahap. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

AMPI Medan Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

19 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemko Medan Dinilai Kurang Serius Atasi Banjir

18 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Haris Kelana Minta Masalah Banjir Jangan Saling Menyalahkan

18 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat

18 Agustus 2022 - 20:35 WIB

Upacara HUT RI ke-77, Bobby Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

18 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Rahudman Harahap Apresiasi Kekompakan Pewarta Polrestabes Medan

16 Agustus 2022 - 19:42 WIB

Trending di Medan