Menu

Mode Gelap

Sumut · 20 Mar 2022 18:16 WIB

JPRMI Optimistis Mampu Hasilkan Pemimpin Masa Depan


					JPRMI Optimistis Mampu Hasilkan Pemimpin Masa Depan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Ketua Pimpinan Pusat Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Khadrian Adrima melantik pengurus wilayah JPRMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2024 di Hotel Madani, Medan, Minggu (20/3/2022).

Khadrian Adrima mengatakan Sumut memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa. Itu bisa dilihat dari jumlah kabupaten/kota terbanyak ketiga di Indonesia. JPRMI optimis mampu menghasilkan pemimpin di masa yang akan datang.

“Sumut punya potensi luar biasa. Dakwah remaja masjid sangat besar untuk membina generasi muda. Tantangan ke depan mengoptimalkan generasi muda. 2045 akan dapat bonus demografi menciptakan pemimpin muda. JPRMI akan jadi yang terdepan menciptakan pemimpin muda,” ujar Khadrian.

Khadrian juga ingin masjid menjadi pusat kegiatan. Sebab, masjid memiliki peran penting dan pilar untuk menjaga peradaban.

Khadiran berpesan kepada pengurus JPRMI Sumut agar memiliki program terkait digitalisasi. Menurut dia, kemampuan akan digitalisasi dapat membentuk generasi muda.

“Pengurus daerah harus memiliki program terkait digitalisasi agar dapat menjadi pilar dalam memimpin peradaban ini,” katanya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Samsir Pohan yang hadir dalam kesempatan itu meyakini JPRMI dapat menjadi entitas penting untuk anak muda islam dan remaja masjid bangkit.

Dia mengatakan pada Mei 2020 lalu, satu dari enam anak muda kehilangan pekerjaan. Maka dari itu, Samsir berpesan agar JPRMI Sumut melakukan pemberdayaan.

“Di mana masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah tapi juga tempat muamalat untuk pemberdayaan umat,” katanya.

Adapun yang dilantik adalah Abdul Jalil Ritonga sebagai Ketua Umum JPRMI Sumut, Ahmad Rosadi sebagai Sekretaris Umum dan Disti Nuaridho sebagai Bendahara Umum dan sejumlah pengurus lainnya.

Abdul Jalil Ritonga sendiri mengatakan dirinya berjanji akan mengibarkan bendera JPRMI sampai ke daerah. Dia pun memiliki dua program unggulan yakni pembentukan Taruna Siaga Bencana dan pembentukan koordinator teritori untuk memaksimalkan pengurus di daerah. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 273 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Bupati Langkat Sambut Tim Evaluasi PTP2WKSS di Suka Makmur

19 Juli 2024 - 19:20 WIB

Faisal Hasrimy Berhasil Kendalikan Inflasi di Kabupaten Langkat

19 Juli 2024 - 18:21 WIB

Faisal Hasrimy Resmikan Klaster Budidaya Udang Vaname Intensif

19 Juli 2024 - 09:23 WIB

Pj. Bupati Langkat Beri Penghargaan Kecamatan & Kelurahan Terbaik 2024

15 Juli 2024 - 18:49 WIB

Dhaka Transindo, Sediakan Rental Mobil hingga Jet Pribadi se-Indonesia

15 Juli 2024 - 17:47 WIB

Faisal Hasrimy Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:46 WIB

Trending di Sumut