Menu

Mode Gelap

Sumut · 16 Mar 2022 20:06 WIB

Agenda ‘Joint’ PASI Sumut & Disdik Sumut, Skematik Cabor Atletik Masuk Ekstrakulikuler Siswa


					Agenda ‘Joint’ PASI Sumut & Disdik Sumut, Skematik Cabor Atletik Masuk Ekstrakulikuler Siswa Perbesar

Medankinian.com, Medan – Langkah luar biasa akan diambil Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut untuk menggali bakat dan minat para pelajar. Salah satunya berencana menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara yakni dengan memasukkan cabang olahraga (Cabor) atletik dalam skematik ekstrakulikuler siswa.

“Ke depan, kita dorong Dinas Pendidikan untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi ekstrakurikuler di seluruh sekolah menengah atas,” kata Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga mendorong Kemenristekdikti untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa di seluruh universitas di Sumatera Utara.

Untuk tercapainya pembinaan bibit muda dan menumbuhkan minat, bakat dan semangat, PASI Sumut akan menyelenggarakan kompetisi daerah.

“Gelaran event harus dan wajib diagendakan. Dengan maksud supaya lebih mudah mencari bibit-bibit atletik yang terlahir dari Sumatera Utara ini,” tukasnya.

Tak pelak, gaung yang diluncurkan Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis mendapat acuan jempol dari Boss MEDANSPORT.ID, Erri Manto Damanik.

Menurut pria jangkung itu, apa yang akan dilakukan Ketua PASI Sumut hendaknya didukung demi terciptanya atlet muda berbakat dari tanah Sumatera Utara. Dan, kata Erri, selama ini diyakini atlet-atlet Sumut sudah ada yang mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional.

“Saya mendukung penuh kolaborasi PASI Sumut bersama Disdik Sumut untuk memasukkan Cabor Atletik dalam ekstrakuler di seluruh sekolah. Itulah pentingnya sosialisasi ke daerah, bahkan kalau bisa PASI Sumut ‘mengobrak-abrik’ desa atau permukiman warga yang berada di pinggiran. Di sana (perkampungan-red) pasti ada talenta-talenta muda yang belum tergali selama ini,” ujarnya.

Erri pun tak henti mensuport Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis lebih berkreasi, lebih kreatif dan lebih berinovasi dalam membangun atlet-atlet berbakat asal Sumatera Utara.

“Kita, selaku media yang konsen dengan olahraga mendukung penuh, memberi suport kepada Ketua PASI Sumut bersama pengurusnya menggali potensi-potensi yang ada di daerah. Sumut ini lumbung atlet, kalau tidak sekarang kapan lagi Sumut bisa kembali berbicara di nusantara ini,” tandasnya. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himala Dukung Proker Bubur Pedas 

8 April 2024 - 01:57 WIB

Relawan Bobby Nasution Jenguk Korban Kebakaran di Deliserdang

6 April 2024 - 13:56 WIB

Faisal Hasrimy Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Guru Langkat

5 April 2024 - 10:38 WIB

Kementerian BUMN Bersama Inalum Bagikan Sembako Murah Ramadan

4 April 2024 - 20:44 WIB

Pj Bupati Langkat Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

4 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

3 April 2024 - 02:58 WIB

Trending di Sumut