Menu

Mode Gelap

Medan · 14 Mar 2022 01:10 WIB

Bobby Intruksikan Kadis Koperasi dan UKM Bantu Pelaku UMKM Buat Koperasi


					Bobby Intruksikan Kadis Koperasi dan UKM Bantu Pelaku UMKM Buat Koperasi Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi lokasi produk UMKM di Jalan Pertiwi,  Kelurahan Binjai,  Kecamatan Medan Denai,  Sabtu (12/3/2022) sore.

Orang nomor satu Pemko Medan itu tidak sendirian. Dia sengaja mengajak Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kepala Dinas UKM dan Koperasi Bennny Iskandar Nasution, Kadis Perdagangan Dammikrot dan Camat Medan Denai agar dapat memberikan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi para pelaku UMKM itu.

Sembari melihat proses pengerjaan sepatu wanita itu, dalam rangkaian kegiatan Sapa Lingkungan (Saling) itu Bobby Nasution meminta pelaku UMKM itu terbuka mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi.

Salah seorang pelaku UMKM mengaku bernama Muslim pu. memanfaatkan kesempatan baik itu. Dia mengatakan, selama ini dalam memproduksi sepatu mereka bekerja dengan peralatan manual.

“Saat ini untuk nge-press sepatu kami gunakan peralatan manual. Kami butuh mesin press sepatu,” pinta Muslim.

Muslim menambahkan, mesin press sepatu akan membuat pekerjaan mereka jadi lebih efisien dan efektif.

“Mesin press itu membuat pekerjaan kami menjadi lebih mudah, cepat. Dan sepatu yang dibuat pun bisa lebih banyak lagi,” alasnya.

Mendengar permintaan yang masuk akal itu, Bobby Nasution meminta OPD terkait untuk memenuhi permintaan tersebut. Bukan itu saja. Bobby Nasution juga mengatakan Pemko Medan akan menjadi pasar bagi produk mereka.

“Pengadaan sepatu dinas bagi OPD di lingkungan Pemko Medan harus menggunakan produk UMKM,” ucap Bobby Nasution pada Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution.

Dari hasil dialog dengan pelaku UMKM tersebut, Bobby Nasution mendapat informasi, bahwa di tempat pembuatan sepatu itu ada delapan usaha. Untuk itu, dia meminta kepada Kadis Koperasi dan UKM membantu pengurusan pendirian koperasi untuk usaha pembuatan sepatu ini.

“Gabungkan mereka dalam satu koperasi. Setelah itu masukkan produk mereka ke E-Katalog Pemko Medan supaya pengadaan sepatu dinas di OPD bisa para pelaku UMKM ini,” perintahnya kepada Kadis Koperasi dan UKM.

Kadis Koperasi dan UKM Medan pun langsung menyatakan segera menindaklanjuti perintah ini. “Hari
Senin ini langsung kita buatkan koperasi untuk para pelaku UMKM ini. Ini salah satu wujud dukungan Pak Wali Kota kita agar para pelaku UMKM bisa naik kelas,” janjinya.

Mewakili rekannya sesama pembuat sepatu, Muslim mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa terima kasih mendalam kepada Bobby Nasution. Bagi mereka, Bobby Nasution figur Wali Kota Medan yang begitu peduli dan perhatian kepada pelaku UMKM.

Dia juga berharap, kepedulian dan perhatian Bobby Nasution kepada para pelaku UMKM ini dapat diikuti para pejabat terkait. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, 750 Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

14 Agustus 2022 - 20:24 WIB

SILPA 2021 Capai Rp 1,14 Triliun, Dhiyaul Hayati: Baiknya Dialokasikan Untuk Pemulihan Ekonomi Rakyat & Penanggulangan Banjir

14 Agustus 2022 - 20:15 WIB

Meriahkan HUT ke-77 RI, PAC PP Medan Area Gelar Berbagai Perlombaan

14 Agustus 2022 - 20:08 WIB

Gagal Terbang ke Kamboja, 212 PMI Diduga Bekerja untuk Situs Judi PAY4D

14 Agustus 2022 - 19:56 WIB

Sambut HUT RI, Gubsu Lepas Jalan Sehat Bank Sumut

14 Agustus 2022 - 19:27 WIB

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Trending di Medan