Menu

Mode Gelap

Medan · 8 Mar 2022 21:29 WIB

Bayar e-Parking Bisa Pakai Kartu ATM


					Bayar e-Parking Bisa Pakai Kartu ATM Perbesar

Medankinian.com, Medan – Warga Kota Medan pengguna jasa parkir tepi jalan umum semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran. Karena, saat ini pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu ATM.

Dengan adanya terobosan baru yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan pihak ketiga, masyarakat tidak ada alasan untuk tidak membayar secara non tunai.

“Tidak ada alasan orang membayar parkir menggunakan cash lagi. Sebab, sudah banyak cara melakukan transaksi pembayaran. Semua orang sudah menggunakan ATM. Jadi, apabila ada pembayaran e-parkir dengan uang cash, maka langsung ditindak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, kemarin (8/3/2022).

Iswar menuturkan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas apabila ada pihak pengelola e-parkir mengarahkan masyarakat untuk membayar tunai. Sebab, hal tersebut dinilai melanggar ketentuan disepakati.

“Jangan sampai pihak pengelola yang mengarahkan untuk membayar tunai. Apabila kedapatan langsung ditindak tegas. Artinya dengan adanya tambahan sistem pembayaran non tunai, pembayaran tunai bisa dimininalisir,” ungkapnya.

Dari sekian banyak titik e-parking di Kota Medan, hanya tiga lokasi yang belum menyediakan layanan pembayaran menggunakan ATM. Sebab, alat tersedia belum mendukung. Ketiga lokasi tersebut juga yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Medan, bukan pihak ketiga. Ketiga lokasi tersebut yakni, Jalan Kesawan, Jalan Balai Kota dan Jalan Adinegoro. Pembayaran dilakukan melalui aplikasi lainnya. (sdf/mk)

 

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Guna Sukseskan Mutu Pendidikan di Medan, Kahiyang Ajak Dukung BIAN & Tingkatkan PAUD 

5 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Dewan Dukung Dinas Ketapang Berikan Bantuan Rumah Jamur

5 Agustus 2022 - 23:20 WIB

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Santuni Anak Yatim dan Anak-anak

5 Agustus 2022 - 16:24 WIB

Hadiri Peringatan HAN Tahun 2022, Kombes Valentino: Polrestabes Medan Sangat Peduli Terhadap Perlindungan Anak

5 Agustus 2022 - 16:01 WIB

Puluhan Guru Honor Tergusur Guru P3K, FGTT Ngadu ke Dewan

5 Agustus 2022 - 12:59 WIB

Wadah Anak Muda Salurkan Kreativitas Masih Minim di Medan

5 Agustus 2022 - 12:54 WIB

Trending di Medan