Menu

Mode Gelap

Medan · 24 Feb 2022 23:19 WIB

Disperpusip Tambah Lima Cabang Perpustakaan


					Disperpusip Tambah Lima Cabang Perpustakaan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Medan yang menaungi Perpustakaan yang ada di kota Medan akan membuka kembali lima cabang perpustakaan. Itu dilakukan guna semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan perpustakaan.

Langkah yang diambil Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan ini sejalan dengan semangat Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam visi dan misi nya memajukan kota Medan.

Kepala Disperpusip Kota Medan, Adlan mengatakan, untuk memajukan kota Medan tentunya harus di dukung oleh masyarakat yang maju. Hal ini dapat diwujudkan salah satunya dengan buku-buku bacaan. Oleh sebab itu untuk memudahkan masyarakat memproleh buku-buku bacaan serta upaya meningkatkan minat baca masyarakat, maka Disperpusip Kota Medan akan membuka lima cabang perpustakaan di Kelurahan sehingga masyarakat semakin mudah dalam menjangkau perpustakaan di Kota Medan.

“Jadi sebelumnya sudah ada delapan cabang perpustakaan. Dan di tahun ini, akan kita tambah lima cabang lagi sehingga jumlahnya 13 cabang,” kata Adlan, Kamis (24/2/2022).

Selain menambah cabang perpustakaan, Disperpusip Kota Medan juga memanfaatkan digitalisasi dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan layanan e-book.
Masyarakat dapat mengakses layanan e-book ini melalui aplikasi e-Pusda Kota Medan yang dapat di download melalui playstore di hp Android.

“Aplikasi e-Pusda ini memudahkan masyarakat untuk membaca buku secara online, aplikasi ini terus kita kembangkan setiap tahunya dengan menghadirkan judul -judul buku yang lebih banyak lagi,” ungkap Adlan sembari mengatakan saat ini sudah ada 2400 textbook yang di miliki perpustakaan Kota Medan dan jumlah buku ini akan terus ditambah setiap tahunnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diusung PAN Maju Pilgubsu, Syah Afandin: Bobby Nasution Sosok yang Pas Pimpin Sumut

12 Juni 2024 - 20:15 WIB

⁠Momen Haru di Acara Pelepasan SMP YPSA: Kepala Sekolah Ungkap Rahasia Kesuksesan!

12 Juni 2024 - 11:28 WIB

Dewan Minta Pemko Beri Kemudahan Pengurusan Adminduk

12 Juni 2024 - 00:14 WIB

Hendra DS Edukasi Masyarakat Kelola Sampah Jadikan Uang

11 Juni 2024 - 23:25 WIB

Dewan Minta Kegiatan Posyandu Lansia Supaya Ditingkatkan

11 Juni 2024 - 22:19 WIB

Pemko Jangan Tebang Pilih Tertibkan PKL

11 Juni 2024 - 21:17 WIB

Trending di Medan