Menu

Mode Gelap

Sumut · 19 Feb 2022 00:47 WIB

Wow!! Satgas Pangan Sumut Temukan 1,1 Juta Kilogram Migor di Deliserdang


					Wow!!  Satgas Pangan Sumut Temukan 1,1 Juta Kilogram Migor di Deliserdang Perbesar

Medankinian.com, Deliserdang – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sumatera Utara (Sumut) menemukan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng kemasan tertumpuk di dalam gudang produsen di Kabupaten Deliserdang, Kamis (17/2/2022).

Kelangkaan hingga ketiadaan stok migor yang dialami banyak pedagang akhirnya sampai langsung ke telinga Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Pemprov Sumatera Utara Naslindo Sirait saat menggelar inspeksi mendadak atau sidak.

Beranjak dari hasil sidak itu, Naslindo bersama beberapa anggota tim Satgas Pangan Sumatera Utara lainnya lanjut menyambangi sejumlah gudang produsen maupun distributor minyak goreng.

“Hari ini kami melihat fakta terdapat stok minyak goreng dengan merek inisial B yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram bertumpuk di gudang,” ujar Naslindo.

Kepada tim, lanjut dijelaskannya, seorang pegawai gudang membenarkan bahwa jutaan kilogram minyak goreng tersebut belum disalurkan ke pedagang. Alasannya karena kebijakan yang diambil pihak manajemen.

Setelah mendengar pengakuan itu, Naslindo meminta kepada manajemen produsen agar segera menyalurkan minyak goreng di gudang tersebut ke para distributor. Sehingga kelangkaan stok di tingkat pedagang dan pengecer dapat diatasi pada waktu dekat.

“Kami juga akan terus melakukan monitoring dan sidak ke produsen dan distributor lainnya untuk memastikan tidak ada yang melakukan penimbunan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut, Kombes Pol Jhon C Nababan mengakui belum mengetahui adanya mengamankan migor yang diduga sengaja ditimbun pemiliknya.

“Belum. Saya belum mengetahuinya. Sebentar ya, saya cek dulu,” kata Dirreskrimsus lewat sambungan telepon, Jumat (18/2/2022) malam.

Senada dengan itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, yang dikonfirmasi juga mengatakan akan mengecek informasi tersebut.

“Masih saya cek,” kata Hadi singkat lewat pesan Aplikasi WhatsApp. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketum Forkolimat Hadiri Safari Subuh bersama Majelis Arafah

31 Juli 2022 - 18:45 WIB

Kunjungi Pasar Wisata Kawan Lama, Rahudman: Kearifan Lokal yang Harus Didukung

31 Juli 2022 - 18:37 WIB

OJK Sumbagut Sosialisasi Pasar Modal ke ASN Pemkab Sergai

27 Juli 2022 - 16:48 WIB

DPD PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Semoga Bisa jadi Penyeimbang Dalam Dunia Pers

25 Juli 2022 - 19:57 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini

23 Juli 2022 - 21:37 WIB

Tebar Inspirasi Ganjar, Ribuan ‘Srikandi’ Gelar Sports Fest di Sumut

17 Juli 2022 - 21:00 WIB

Trending di Sumut