Menu

Mode Gelap

Medan · 19 Feb 2022 15:24 WIB

Margaret MS Tinjau Pemukiman Kumuh Banjir di Medan Marelan


					Margaret MS Tinjau Pemukiman Kumuh Banjir di Medan Marelan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Margaret MS terus peduli atas penderitaan rakyat. Anggota dewan muda itu menyahuti keluhan masyarakat yang lingkungannya terdampak banjir bertahun tahun. Mengetahui duduk persoalan, Margaret langsung melakukan peninjauan kepemukiman warga, Sabtu (19/2/2022).

Benar saja, Margaret mendapati kondisi pemukiman warga yang sangat kumuh di Jalan Marelan Pasar 3 Barat Ujung akibat banjir berkepanjangan. Bahkan, sejumlah jalan/gang di lingkungan 4, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan itu badan jalan banjir berlumpur karena tidak memiliki drainase.

Dari hasil peninjauan, Margaret mendapati tidak adanya parit sebagai pembuangan saluran air. Sehingga pemukiman terus kebanjiran dari air hujan maupun comberan dari rumah warga.

Selain itu, Margaret juga mengaku prihatin karena kondisi Jalan yang rusak akibat terus menerus digenangi air. Menyikapi hal itu, Margaret minta Dinas PU Medan dapat melakukan pembuatan parit berikut pengecoran badan jalan.

Usai meninjau di Pasar tiga, berikut Margaret melanjutkan peninjauan di perumahan BTN Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Lokasi tersebut selalu banjir karena tidak berfungsinya drainase.

Komplek banjir di perumahan BTN Kelurahan Besar dikeluhkan warga saat Margaret melakukan sosper kemarin.

Salah satu warga di Pasar 3, Syahrial mengatakan, kondisi Jalan Pasar 3 apalagi di Gang Balam selalu banjir dan becek. Kendati tidak hujan, badan gang selalu banjir dari tumpahan saluran kamar mandi.

Parahnya lagi kata Syahrial didampingi Muklis, bila hujan datang, air meluber ke rumah warga bercampur limbah dapur rumah tangga. Air tergenang akibat tidak memiliki saluran drainase.

Kondisi demikian kata Muklis, sudah berlangsung lama sejak ada pembangunan rumah disana. Sejumlah jalan dan Gang di Lingkungan 4 tidak memiliki saluran drainase. Sehingga air limbah rumah tangga meluber ke badan jalan. Apalagi turun hujan air tergenang dan masuk rumah dan lama surut.

“Kami berharap anggota DPRD Medan Margaret berkenan memfasilitasi agar ada perbaikan,” ujarnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi Sembako di Desa Utama Kolam

30 September 2022 - 16:03 WIB

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Trending di Medan