Menu

Mode Gelap

Medan · 21 Jan 2022 23:15 WIB

Terkait Suntik Vaksin Kosong, Bobby Minta Petugas Harus Bertanggungjawab


					Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat memberikan keterangan soal suntik vaksin kosong kepada wartawan di gedung Balai Kota,  Jumat (21/1/2022). Perbesar

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat memberikan keterangan soal suntik vaksin kosong kepada wartawan di gedung Balai Kota, Jumat (21/1/2022).

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution sangat menyanyangkan terjadonya suntikan vaksin kosong yang dilakukan petugas kepada salah satu siswa Sekolah Wahidin, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (20/1/2022). Ironisnya lagi, video tersebut viral di media sosial (medsos).

“Saya minta dokter, perawat dan penanggungjawab kegiatan ini harus bertanggungjawab,” terang Bobby kepada wartawan di gedung Balaikota, Jumat (21/1/2022).

Bobby juga bilang, dari laporan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Medan jika pelaksanaan vaksinasi di sekolah iti bukan dilaksanakan Pemko Medan. Bahkan, petugas yang melakukan penyuntikan vaksin bukan dari tenaga kesehatan (nakes) puskesmas di bawah naungan Pemko Medan.

“Kami bukan tidak mau bertanggungjawab. Pasalnya, itu bukan dilakukan pihak kami. Jika kejadian itu kami yang lakukan, pasti kami akan bertanggungjawab penuh,” tegas Bobby.

Satu sisi, Bobby juga menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Belawan dan Kapoldasu terkait kejadian ini. Dimana, petugas ataupun pihak yang terlibat telah diperiksa atas kejadian ini. Dia berharap pemeriksanan selurus-lurusnya.
Bahkan, pihak IDI dan MUI diminta pendapatnya terkait hal ini.

“Kita minta pemeriksaan ini dilakukan selurus-lurusnya. Apakah karena kelelahan, lalai dan lainnya. Kita tunggu hasil pemeriksaannya,” tutur Bobby.

Sekadar memberitahukan, dalam video yang menyebar di media sosial tersebut, terlihat seorang petugas tenaga kesehatan mengambil suntik yang masih terbungkus. Kemudian petugas tersebut membuka suntik dan langsung menyuntikan ke lengan salah satu siswa tanpa mengisi vaksin terlebih dahulu. Setelah itu petugas memasukan ke dalam kotak tempat suntik yang telah dipakai. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan