Menu

Mode Gelap

Sumut · 20 Jan 2022 16:11 WIB

Gandeng Kodam I/BB, Komitmen PT Inalum dalam Program Penghijauan di Danau Toba Berlanjut


					Gandeng Kodam I/BB, Komitmen PT Inalum dalam Program Penghijauan di Danau Toba Berlanjut Perbesar

Medankinian.com, Sosorpea– PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) bekerjasama dengan Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan melakukan program penanaman pohon di Desa Sosorpea Kecamatan Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Penanaman pohon dilakukan pada lahan seluas 10 Ha yang terdiri dari 4.000 bibit tanaman Macadamia Nuts dan 1.000 bibit tanaman Mahoni.

Program Kerjasama penanaman pohon ini berlangsung dimulai tahun 2021 dengan ditandai acara seremonial kegiatan pencanangan penanaman pohon yang dihadiri oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin, Aster Kesdam I Bukit Barisan, Kolonel Susanto Lastua Manurung, Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Infanteri Parlindungan Hutagalung, Danrindam I Bukit Barisan, Kolonel Infanteri Budhi Utomo beserta jajaran Kodam I Bukit Barisan, Bupati Simalungun yang diwakilkan Sekda Simalungun, Esron Sinaga, Kepala BPDASHL Asahan-Barumun (Dwi Januanto Nugroho) serta beberapa perwakilan pemerintah dan masyarakat setempat.

Adapun dari manajemen PT Inalum (Persero) yang hadir, Senior Executive Vice Presiden Operasi, Rainaldy Harahap dan Kepala Administarsi PLTA PT Inalum, Ari Bowo.

Dalam sambutannya, Senior Executive Vice President Operasi PT Inalum (Persero), Rainaldy Harahap menyampaikan bahwa program penanaman pohon ini merupakan wujud komitmen Inalum dalam upaya melestarikan lingkungan hidup di Daerah Tangkapan Air Danau Toba dan mengharapkan peran serta seluruh pihak dan masyarakat untuk menjaga dan merawat usaha yang telah dilaksanakan ini.

“Inalum dan Kodam I Bukit Barisan juga memberikan perhatian untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat khsususnya pada masa Pandemi ini berupa bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodam I Bukit Barisan, pemerintah daerah dan masyarakat khususnya yang berada di Kawasan Danau Toba yang telah memberikan dukungan positif terhadap kegiatan operasional PT Inalum (Persero) selama ini”, tambah Rainaldy dalam sambutannya.

“Penghijauan merupakan cara melestarikan lingkungan kita, mengurangi pencemaran/ polusi dan menjamin ketersediaan oksigen. Kegiatan ini merupakan implementasi dari sinergitas antara Kodam I Bukit Barisan dan Inalum dalam mengembalikan fungsi ekosistem hutan khususnya DTA Danau Toba dan merupakan tahap awal yang akan berlanjut bahkan melibatkan seluruh kabupaten sekitar Danau Toba dalam melestarikan lingkungan sekitar Danau Toba”, ucap Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam I/ BB juga mengucapkan terima kasih kepada Inalum dan instansi lain serta seluruh masyarakat yang telah bersinergi dalam kegiatan ini yang tujuannya adalah untuk kelestarian daerah tangkapan air Danau Toba.

Dalam kesempatan ini PT Inalum bersama Kodam I/ Bukit Barisan juga memberikan perhatiannya kepada masyarakat kurang mampu untuk mengurangi beban ekonomi dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Toba dan Simalungun, khususnya yang rumahnya berdekatan dengan lokasi penanaman pohon tersebut.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Terjun Langsung Serahkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

23 September 2022 - 14:13 WIB

RA Alwashliyah Latih Kemandirian Anak Didik Lewat Ekskul Renang

21 September 2022 - 14:52 WIB

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemko Tugaskan PUD Pasar Medan Ikuti Pasar Lelang Komoditi di Dairi

16 September 2022 - 17:07 WIB

Komisi I Pantau Kesiapan Penghentian TV Analog di Sumut

14 September 2022 - 17:34 WIB

Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′

13 September 2022 - 16:16 WIB

Aktif Tangkal Radikalisme di Jateng, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan kalangan Ustadz & Santri di Deli Serdang

7 September 2022 - 20:16 WIB

Trending di Sumut