Menu

Mode Gelap

Sumut · 6 Jan 2022 22:03 WIB

Gubsu Serahkan Secara Simbolis Pengelolaan Rusun KEK Sei Mangkei Kepada PT Dhirga Surya


					Gubsu Serahkan Secara Simbolis Pengelolaan Rusun KEK Sei Mangkei Kepada PT Dhirga Surya Perbesar

Medankinian.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei. Rumah susun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei agar mempercepat perkembangan kawasan industri ini.

Setelah acara Peresmian Rumah Susun (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, dilanjutkan dengan Serah Terima secara simbolis Pengelolaan Pemanfaatan dan Penghunian Rusun KEK Sei Mangkei dari Gubsu kepada Badan usaha Milik Daerah (BUMD) Propinsi Sumatera Utara yakni PT Dhirga Surya Sumatera Utara yang langsung diterima Dirut Isfan F. Fachruddin, SE.,MSP, Rabu (5/1/2022).

Isfan menjelaskan, telah selesainya pembangunan Rumah Susun Provinsi Sumatera Utara 2 TA. 2020 (RSNPP20-02) atau disebut Rumah Susun (Rusun) KEK Sei Mangkei maka dilaksanakan acara Serah Terima Pemanfaatan dan Penghunian Rumah Susun KEK Sei Mangkei dari pihak Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum kepada Gubemur Provinsi Sumatera Utara.

“Selanjutnya untuk pengelolaan Pemanfaatan dan Penghunian Rusun ini in syaa Allah diserahkan kepada PT Dhirga Surya Sumut selaku BUMD Propinsi Sumut yang juga membidangi perhotelan, penghunian dan ketahanan pangan,” jelasnya di Medan, Kamis (6/1/2022)

Lokasi Rusun KEK Sei Mangkei yang berada di Jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, kata Isfan, sangat strategis untuk hunian karena aksesnya yang mudah.

Menurutnya, Ada 60 unit Rusun siap huni termasuk 2 unit diantaranya untuk difable (yanberkemampuan berbeda-red). Dengan adanya Rusun yang terintegrasi dengan KEK Sei Mangkei, diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan kawasan ini.

Disebutkan, sebagaimana pesan Gubsu yang perlu diperhatikan tentu KEK ini tetap tertata dengan baik, harus sesuai dengan rencana karena tempat ini akan menjadi kawasan yang besar, kawasan yang maju. Maka PT Dhirga Surya Sumut, sudah menyusun rencana kerja tekait pengelolaan rusun itu.

Hadir pada peresmian ini Bupati Batubara Zahir beserta istri, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy dan Kapolres Batubara Ikhwan Lubis Dirut PT Dhirga Surya Sumut Isfan F. Fachruddin, Dirop PT Dhirga Surya Sumut Budi Hartoyo, SE, MM. Hadir juga Direktur PTPN 3 T Rinel dan jajaran, investor Sei Mangkei dan OPD Pemprov Sumut terkait. (ril/mk)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukungan untuk ‘Ganjar Pranowo Presiden Kita’ Membahana di Kota Sergai

3 Desember 2022 - 01:00 WIB

Bank Sumut Cabang Lima Puluh Beri Bantuan Korban Banjir Kabupaten Batu Bara

1 Desember 2022 - 20:08 WIB

Anak Wartawan Medan, Julian Sihotang Raih Emas Pra Popnas di Jakarta

30 November 2022 - 13:37 WIB

Anggota DPRD Padang Sidempuan minta jaminan bagi atlet berprestasi

29 November 2022 - 14:57 WIB

Gelar Operasi Katarak Gratis Semarakkan HUT ke-47 PT. INALUM (Persero)

28 November 2022 - 21:31 WIB

Antisipasi Tawuran Antarpelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah

26 November 2022 - 12:45 WIB

Trending di Sumut