Menu

Mode Gelap

Medan · 4 Jan 2022 21:32 WIB

DPRD Medan Desak Polrestabes Tangkap Pelaku Begal


					DPRD Medan Desak Polrestabes Tangkap Pelaku Begal Perbesar

Medankinian.com, Medan – Komisi I DPRD Medan mendesak Polrestabes Medan untuk segera menangkap para pelaku begal yang merampas sepeda motor Rahmadhoni Hasibuan (53) di Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan pada Minggu (2/1) sekitar pukul 06.00 WIB yang lalu.

Akibatnya, Rahma yang mengaku dipukul balok oleh para pelaku hingga jatuh dan terhempas ke aspal jalan, hingga kini harus dirawat di RS Pirngadi Medan.

“Tak ada kata lain selain tangkap. Saya mendesak Polrestabes Medan untuk segera menangkap para pelaku begal ini. Tindak kriminal seperti ini sudah sangat kelewatan, sudah sangat sering terjadi di Kota Medan dan sudah sangat meresahkan warga Medan,” ucap Robi Barus, Selasa (4/1/2022).

Dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan itu, peristiwa begal yang terjadi berulang-ulang kali di Kota Medan, wajib menjadi perhatian bagi Polrestabes Kota Medan. Pasalnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, merupakan tugas pokok kepolisian.

“Kita seringkali melihat polisi justru sibuknya setelah ada kejadian. Padahal sebenarnya, polisi harusnya sibuk supaya tidak ada kejadian. Polisi harus meningkatkan fungsi pencegahannya, supaya layak disebut sebagai polisi yang presisi. Kami meminta Polda juga memberikan perhatian khusus untuk kinerja Polrestabes Medan ini,” ujar Robi.

Untuk itu, Robi mendesak Polrestabes Medan beserta jajarannya untuk melakukan patroli secara rutin, khususnya pada kawasan-kawasan yang dinilai rentan aksi kriminalitas di Kota Medan.

“Sekali lagi, poin nya adalah meningkatkan fungsi pencegahan. Sedangkan untuk tindakan kriminal yang sudah terjadi, kita minta polisi untuk bergerak cepat dalam mengambil tindakan tegas dengan segera menangkap dan memproses para pelaku,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjenguk wanita paruh baya yang berprofesi sebagai penyapu jalan di Kota Medan yang menjadi korban pembegalan dan penganiayaan, Rahma Hasibuan.

Dalam kesempatan itu, Bobby meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku begal yang tega menganiaya wanita paruh baya tersebut.

“Kita sangat menyayangkan musibah ini. Saya minta pihak terkait agar menangkap pelaku,” ucap Bobby, Senin (3/1) saat menjenguk Rahmadhoni Hasibuan di RS Pirngadi Medan.

Atas peristiwa itu, Bobby pun berharap agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi di Kota Medan. Bobby berharap, peristiwa pembegalan yang terjadi di kawasan Kompleks DPRD Kota Medan itu sebagai peristiwa terakhir. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 149 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bahrumsyah Apresiasi Pemko Raih Piala Adipura Tahun 2023

27 Maret 2024 - 22:38 WIB

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

27 Maret 2024 - 13:02 WIB

Dewan Sarankan Pekerja Manfaatkan Layanan Pengaduan THR Disnaker Medan

26 Maret 2024 - 23:16 WIB

Program Kerja Korpri Tahun 2024 Harus Berikan Manfaat Bagi Seluruh Anggotanya

26 Maret 2024 - 20:37 WIB

Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vedemiaire Bangga Bisa Berlabuh di Pelabuhan Belawan

26 Maret 2024 - 19:53 WIB

Safari Ramadan, Pemko Medan Santuni Anak Yatim Piatu di Medan Tembung

26 Maret 2024 - 16:45 WIB

Trending di Medan