Menu

Mode Gelap

Medan · 9 Des 2021 20:13 WIB

Mengabdi ke Masyarakat, Dosen UMN Kenalkan English for Culinary


					Mengabdi ke Masyarakat, Dosen UMN Kenalkan English for Culinary Perbesar

Medankinian.com, Medan– Melihat pentingnya peningkatan pengetahuan dan wawasan Bahasa Inggris khususnya dalam bidang kuliner, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah menggelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan pada hari Sabtu, 20 November 2021. Kegiatan diisi dengan sosialisasi dan evaluasi interaktif yang berkaitan dengan English for Culinary.

“Kami merasa kegiatan ini perlu untuk dilaksanakan, mengingat sekarang kita sudah hidup di era 4.0 dan akan menuju 5.0, maka penguatan Bahasa Inggris menjadi sangat penting. Salah satu tujuan jangka panjangnya yaitu agar kuliner Indonesia bisa go International, maka kita perlu menguasai Bahasa Inggris sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut,” jelas ketua Tim Pengabdian, Rezky Khoirina Tarihoran, S.S.,M.A.

Kegiatan ini bertempat di Balai Pertemuan Matur Saiyo, Jalan Pelita III Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan. Peserta pengabdian terdiri dari para Kepala Lingkungan dan masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim, karena telah melakukan sosialisasi English for Culinary pada masyarakat kami yang dilakukan dengan sangat menarik. Semoga ke depannya lahir penggiat kuliner yang bisa mencapai taraf Internasional dari masyarakat kelurahan Sidorame Barat I,” tegas Lurah Sidorame Barat I, Yogi Prayoga, S.IP.

Tim pengabdian ini terdiri, Ketua Tim, Rezky Khoirina Tarihoran,S.S.,M.A. dari Prodi Sastra Inggris, dan anggota – anggota tim yang terdiri dari Ratna Sari Dewi, S.S.,M.S. dari Prodi Sastra Inggris, dan Ratna Sari Dewi, S.E.,M.Si dari Prodi Akuntansi.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini akan menjadi kekuatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi era Society 5.0, mengenalkan produk berupa kuliner kepada masyarakat global   dan pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I”, anggota pengabdian Ratna Sari Dewi, S.S.,M.S. menambahkan.

(Mk/rel)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan