Menu

Mode Gelap

Sumut · 6 Des 2021 08:51 WIB

Dosen UMN Al-Washliyah Berikan Pelatihan Kepada Guru SMK PAB 5


					Dosen UMN Al-Washliyah Berikan Pelatihan Kepada Guru SMK PAB 5 Perbesar

Medankinian.com, Medan– Menjadi sebuah kewajiban bagi dosen-dosen Program Studi Sastra Inggris Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat setiap tahunnya untuk mengabdikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi salah satu tugas bagi seorang dosen.

Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan di SMK SWASTA PAB 5 KLAMBIR LIMA. Objek dari pengabdian masyarakat ini adalah guru-guru SMK Swasta PAB 5 Klambir Lima.

Menjadi momen yang sangat baik bagi kami melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Sekolah tersebut guna menyambut proses pembelajaran secara luring disekolah tersebut.

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah dengan memberikan pelatihan keapda guru-guru yang berjudul “ Pelatihan Pronunciation Dalam Bahasa Inggris Berbasis Website”  yang diketua oleh Ayu Melati Ningsih,S.Pd.,M.S dan anggota dari kegiatan pengabdian ini adalah Diana Sopha,S.S.,M.Hum dan Alvina Amelia Puteri yang merupakan dosen dan mahasiswa prodi sastra Inggris UMN Al-Washliyah.

Ayu Melati Ningsih,S.Pd.,M.S menjelaskan, dari kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih para guru terkait pengucapan yang benar dalam bahasa Inggris.

Pelatihan pronunciation dalam bahasa inggris berbasis website merupakan salah satu cara yang dianggap tepat bagi para guru untuk memahami pegucapan yang benar ketika mengucapkan bahasa Inggris tanpa harus repot-repot membuka kamus.

Di jaman digital saat ini banyak sekali memberikan kemudahan dalam belajar hanya dengan membuka sebuah halaman website, dan ada beberapa halaman website yang dianggap tepat untuk melatih pronunciation dalam bahasa Inggris dan dapat di infokan kepada para siswa guna untuk memanfaatkan gadget dengan baik dan tepat guna sebagai alat ataupun sumber belajar.

“Pronunciation dianggap sangat penting dalam pengucapan bahasa Inggris karena ketika salah pengucapan maka akan salah juga makna nya. ”ujar Diana”.

Dalam kegiatan ini Alvina sebagai anggota dari mahasiswa juga memberikan contoh bagaimana mengucapkan “Present” akan berbeda makna jika salah pengucapan dalam penekanan nada.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 jam mulai pukul 13.00 s.d 16.00 WIB. Dalam kegiatan ini kami sangat berterimakasih kepada SMK Swasta PAB 5 Klambir Lima yang telah meluangkan waktu dan memfasiliasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak OTK

27 Januari 2023 - 10:17 WIB

SILPA Rp300 Miliar 2022?: Wabup Tapsel Tidak dilibatkan dan Heran

25 Januari 2023 - 12:39 WIB

Ganjar Milenial Bagi-Bagi Vitamin dan Pengobatan Gratis di Langkat

21 Januari 2023 - 13:07 WIB

Rumah Kades Tanjung Gunung Dimolotov OTK, Kaca Berserakan di Teras

18 Januari 2023 - 16:35 WIB

Berikan Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Sergai, Ustadz Sahabat Ganjar: Untuk Kemaslahatan Umat

17 Januari 2023 - 19:15 WIB

Peringati Harlah ke 50, DPC PPP Kota Padang Sidempuan santuni 317 anak yatim

17 Januari 2023 - 18:41 WIB

Trending di Sumut